PO Sudiro Tungga Jaya Hadirkan Bus Ultra High Deck, Ini Rutenya

PO Sudiro Tungga Jaya Hadirkan Bus Ultra High Deck, Ini Rutenya
Perjalanan pertama bus yang dinamai Rubya itu, akan dimulai hari ini, Senin (2/11) dengan jalur Seri L.
 

Penggemar bus di Indonesia tengah dihebohkan dengan kehadiran unit terbaru dari PO Sudiro Tungga Jaya (STJ). Pasalnya, bus berjenis Jetbus 3+ Ultra High Deck tersebut cukup dinanti.

Karena selama ini STJ baru memiliki satu unit bus Ultra High Deck berjuluk Anno yang belum memiliki pasangannya. Untuk itu, bus berkelir hitam ini langsung diberi julukan, Rubya dan berdinas sebagai armada antarkota antarprovinsi.

Perjalanan pertama Rubya akan dimulai hari ini, Senin (2/11) dengan jalur Seri L. Yakni rute Pondok Pinang (Jakarta) menuju Matesih dan Tawangmangu, Jawa Tengah. Kelas yang dilayani adalah eksekutif dengan fasilitas AC, toilet dan seat 2-2.

Sebagai catatan, bodi bus Jetbus 3+ Ultra High Deck merupakan varian Jetbus single deck paling tinggi, yakni mencapai 4 meter. Varian ini juga memiliki volume bagasi paling besar. Karena konsepnya nyaris mirip dengan double decker, namun hanya memiliki kabin penumpang di bagian atas.

Menariknya, STJ mengoperasikan dua bus UHD dengan sasis berbeda. Meski sama-sama tipe tronton, namun bus yang terdahulu dibangun dari sasis Scania K410IB dan yang terbaru ini bersasis Mercedes-Benz OC 500RF 2542.