Serba Beda Di Bus Baru PO Sinar Jaya, Seperti Apa?

Serba Beda Di Bus Baru PO Sinar Jaya, Seperti Apa?
Ada yang berbeda di bus terbaru ini. Paling jelas bodi bus mengandalkan tipe Jetbus 3+ Dream Coach dari karoseri Adi Putro. Bukan lagi Suites Class dari karoseri Laksana.
 

Tampaknya PO Sinar Jaya ingin mengukuhkan sebagai perusahaan otobus yang paling banyak memiliki bus tipe semi-sleeper atau selonjoran. Pasalnya di bulan Mei ini, mereka kembali menghadirkan bus baru di kelas tersebut.

Ada yang sedikit berbeda di bus terbaru ini. Karena bodi bus mengandalkan tipe Jetbus 3+ Dream Coach dari karoseri Adi Putro. Bukan lagi Suites Class dari karoseri Laksana.

Pun demikian dengan sasisnya. Mereka kembali ke Hino. Tapi alih-alih memakai Hino RN285 seperti Suites Class perdana mereka, kali ini yang dipilih adalah tipe RK8 versi suspensi udara.

Hal ini membuatnya jadi yang pertama memakai sasis Hino RK8 tersebut di bodi Dream Coach. Sebelumnya, Dream Coach lebih banyak dibangun dari sasis Mercedes-Benz OH 1626 seperti milik PO New Shantika dan Pandawa 87.

Oiya, bus-bus ini disebut semi sleeper karena sandaran bangku bisa direbahkan hingga 150 derajat. Bukan 180 derajat seperti tempat tidur, atau sleeper bus sejati. Ini dikarenakan regulasi yang berlaku.

Sementara di bagian dalam, kabinnya menghadirkan nuansa serba kayu pada panel partisi bangkunya. Terdapat 22 seat dan toilet di kabin tersebut. Tiap seat memiliki fasilitas panel TV LED untuk hiburan di perjalanan.

Sebagai catatan sebelumnya Sinar Jaya menghadirkan unit bus Suites Class dari Laksana dengan sasis OH 1626 dan RN 285.