Tengok Detail Bus Tingkat Baru PO Garuda Mas, Ada TV Tiap Joknya

Tengok Detail Bus Tingkat Baru PO Garuda Mas, Ada TV Tiap Joknya
Sasisnya sama dengan armada Ultra High Deck dari PO Sudiro Tungga Jaya dan bus tingkat PO Murni Jaya.
 

Seolah tak ingin kalah saing dari perusahaan otobus lain yang tengah gencar menghadirkan armada baru dengan sasis premium, PO Garuda Mas juga ikut merilis andalannya. Ada dua bus tingkat atau double decker berbodi Jetbus 3+ SDD yang rilis pada Selasa (3/11).

Dilansir dari akun Adi Putro, bus tersebut mengandalkan bodi Mercedes-Benz OC 500RF 2542. Sasis yang sama dengan armada Ultra High Deck dari PO Sudiro Tungga Jaya dan bus tingkat PO Murni Jaya.

Di dalam kabin, Garuda Mas menghadirkan kelas Eksekutif dengan konfigurasi seat 2-2 di dek bawah dan atas. Untuk fasilitasnya, di dek bawah terdapat toilet dan dispenser yang berada di dekat tangga. Sedangkan di bagian depan terdapat kabin supir dan kru. Serta bagasi barang yang ada di panel depan area penumpang.

Beralih ke kabin atas, ada seat garapan Alldila dengan busa tebal untuk penumpang. Bagasi atasnya memiliki cover layaknya di pesawat. Pencahayaan kabin didukung dengan lampu LED yang berpendar di sisi bagasi, tampak modern.

Penumpang bus ini juga dimanjakan dengan hadirnya fitur AVOD (Audio Video on Demand) berupa TV LED mungil di tiap joknya. Fitur ini dapat berfungsi sebagai pemutar film atau musik selama perjalanan.

Sebagai catatan, pekan ini bus-bus bersasis tronton dengan beragam bodi mulai bermunculan. Sebelumnya PO Sudiro Tungga Jaya merilis bus Mercy OC 500RF 2542 berbodi Jetbus 3+ Ultra High Deck. Lalu disusul bus tingkat berbodi Legacy SR-2 Laju Prima dengan Volvo B11R dan Murni Jaya yang juga bersasis OC 500RF 2542.