Transmilenio Hadirkan Bus Listrik Dengan Wifi Gratis

Transmilenio Hadirkan Bus Listrik Dengan Wifi Gratis
Kabar terbarunya, bus yang beroperasi di Bogota, Kolombia tersebut mendapatkan upgrade untuk memanjakan penumpang.
 

Masih ingat bus Transmilenio? Layanan bus dalam kota, yang menjadi inspirasi Transjakarta di Indonesia. Kabar terbarunya, bus yang beroperasi di Bogota, Kolombia tersebut mendapatkan upgrade untuk memanjakan penumpang.

Pasalnya dilansir Colombia Bus, kali ini bus-bus listrik Transmilenio dilengkapi USB ports untuk mengecas smartphone dan koneksi internet berupa wifi gratis. Selain itu, untuk kenyamanan penumpang ada kamera CCTV sebagai pengawas di kabin dan multimedia screen yang menginformasikan rute bus pada penumpang.

Saat ini peranti tersebut sudah terpasang di 470 unit bus listrik Transmilenio yang beroperasi di Bogota. Nantinya bus-bus tersebut juga akan ditempatkan di kota Fontibón, Usme, Perdomo dan Suba.

Sebagai catatan, bus listrik Transmilenio beroperasi sejak September lalu. Bus tersebut disuplai oleh pabrikan asal Tiongkok, BYD dengan tipe lower deck dan panjang 12 meter (big bus).

Ada total 594 unit bus listrik BYD yang dipesan oleh Transmilenio. Hal tersebut membuatnya sebagai operator bus listrik BYD terbanyak di benua Amerika Latin.