All New Mazda BT-50 Hadir Dengan Desain Wajah Khas Kodo Desain

All New Mazda BT-50 Hadir Dengan Desain Wajah Khas Kodo Desain
Kodo desain ini memberi pengaruh kepada tampilan yang lebih lembut pada karakter wajah sebuah pikap
 

Mazda telah resmi meluncurkan pikap generasi lll dari Mazda BT-50. Mazda Australia yang didapuk sebagai pusat selebrasi tersebut, walau dilakukan secara  online.

Kehadiran pikap ini merupakan perubahan besar lantaran Mazda tak lagi bermitra dengan Ford untuk memyediakan pikapnya. Kini, Isuzu muncul sebagai sekutu barunya.

Seperti dilansir motor1, All New BT-50 hadir dengan menggunakan pola dasar Isuzu D-Max, sehingga beberapa bagian sangat kental dengan pikap andalan Isuzu itu. Namun demikian tetap saja ciri desain disesuaikan dengan karakter Mazda. Pahatan desain Kodo pun nampak jelas pada fascia yang mengingatkan kita pada wajah SUV Mazda CX-9.

Sentuhan desain ini memberikan pengaruh pada penampilan pikap menjadi lebih lembut dan juga stylish. Sementara pada bagian buritan, nampak luput dari goresan reformasi desain Kodo. Desain D-Max terukir kuat pada bagian ini tanpa intervensi desain ala pabrikan asal Hiroshima tersebut.

Mengenai mesin, BT-50 menggunakan dapur pacu bervolume 3.000 cc dengan muntahan daya 188 hp dan torsi 450 Nm yang juga disumbang dari Isuzu.

Mazda belum membeberkan harganya, namun pikap yang dirakit di Thailand ini diisyaratkan akan mengaspal di seluruh dunia dalam waktu dekat ini.

Dari belakang seolah 'D-Max berlogo Mazda'