Arctic Trucks Dan Isuzu Akan Luncurkan AT35 Berbasis D-Max

Arctic Trucks Dan Isuzu Akan Luncurkan AT35 Berbasis D-Max
Terkenal karena membuat pikap yang bisa menyusuri kutub utara, Arctic Trucks membuat penjelajah kutub utara baru, berbasis Isuzu D-Max
 

Arctic Trucks, pernah membuat pikap double cabin yang mampu menjelajah kutub utara dan ditayangkan oleh Top Gear beberapa waktu silam. Bahkan di pameran kendaraan komersial 2021 di Birmingham, Inggris, perusahaan tersebut memamerkan pikap yang sudah dipakai menjelajah kutub utara tersebut.

Beberapa pikap dari berbagai merek, sempat dibangun oleh Arctic Trucks, seperti Toyota Hilux, 4Runner, Isuzu D-Max, Ford F-150 dan lainnya. Kali ini, Isuzu D-Max dengan ban seperti donat yang berdiameter 35 inci, menjadi salah satu karya baru Arctic Trucks, yaitu Isuzu D-Max AT35.

“Kemitraan kami dengan Isuzu telah berlangsung bertahun-tahun. Selama waktu itu, kami telah memiliki beberapa versi Isuzu D-Max AT35 namun ini adalah yang terbaik,” kata Peter Smith, Managing Director Arctic Trucks UK. “Saya senang ketika AT35 yang luar biasa ini mulai dijual, kami mengharapkan banyak minat dari penampilannya di Commercial Vehicle Show (pameran kendaraan komersial)”, lanjutnya.

Isuzu D-Max digarap Arctic Trucks dengan memperkuat sasisnya terlebih dulu, kemudia menempatkan suspensi dari Bilstein dan ban All-Terrain 35 inci, agar sanggup melintasi medan off-road yang ekstrem.

Tak sekadar eksterior penunjang perjalanan off-road, interior juga disesuaikan dengan kebutuhan kegiatan outdoor. Seperti jok berbalut kulit yang tahan berbagai kondisi cuaca, sandaran kepala dengan merek Arctic Trucks. Karpet dan sill cover spesial.

 

Seperti dilansir Carscoops, perangkat standar dari Isuzu, seperti Traffic Sign Recognition, Automatic Windshield Wiper dan Emergency Lane Keeping tetap dipertahankan. Juga infotainment dengan layar sentuh 9 inci serta AC dengan climate control dual zone, menjadikan seisi kabin akan nyaman di perjalanan.

Untuk pasar Inggris, D-Max hanya hadir dengan mesin turbodiesel 162 hp dengan torsi 360 Nm, yang dipadankan dengan transmisi manual maupun otomatik 6 percepatan.

“Senang bekerja sama dengan Arctic Trucks di prototipe ini, sebelum peluncuran AT35 baru kami,” kata William Brown, managing director, Isuzu Inggris. “Menyusul keberhasilan peluncuran all-new D-Max pada tahun 2021, rasanya sangat menarik untuk meluncurkan kendaraan baru lainnya pada tahun 2022,” katanya lagi.

Diperkirakan Isuzu D-Max AT35 ini akan dipasarkan pada Februari 2022.