Belum Dijual, Tesla Cybertruck Bisa Dilihat Umum Di Museum

Belum Dijual, Tesla Cybertruck Bisa Dilihat Umum Di Museum
Cybertruck hanya dipamerkan dari tanggal 20-27 Juni saja di Petersen Automotive Museum di Los Angeles, Amerika Serikat.
 

Kehadiran Tesla Cybertruck sejak November 2019 lalu kerap membuat penasaran pecinta otomotif. Sayangnya, Cybertruck seolah seperti mobil gaib yang tak dapat dilihat oleh publik.

Namun kini, masyarakat umum dapat melihat wujudnya secara langsung. Seperti dilansir Autoevolution, Senin (22/6),  terlihat gagah sebagai salah satu display Petersen Automotive Museum di Los Angeles, Amerika Serikat.

Eits, tapi penampilan mobil garapan Elon Musk ini bukanlah display permanen lho. Karena Cybertruck hanya dipamerkan dari tanggal 20-27 Juni saja. Sehingga penggemar yang penasaran, wajib datang di antara tanggal tersebut.

Di museum tersebut, Cybertruck ditampilkan pada bagian lobi museum dengan display penuh. Sehingga pengunjung museum dapat mengabadikan segala sudut mobil secara utuh, tak hanya tampak dari satu sisinya saja. Namun, jangan harap menyentuhnya, karena diberi pembatas kaca.

Lewat tampilannya yang unik dengan sudut serba tajam, kehadiran Cybertruck memang mengundang pro dan kontra penggemar otomotif. Walau bentuknya berbeda dari pikap pada umumnya, membuat Cybertruck digadang-gadang sebagai kendaraan angkut masa depan.

Apalagi soal penggerak tenaga, Cybertruck akan mengandalkan motor listrik. Pikap serbalancip ini, rencananya hadir dalam tiga varian.

Mulai versi motor listrik tunggal dengan daya jelajah 400 km. Varian menengah dengan dua motor listrik, yang mampu berjalan 480 km. Serta model tertinggi, yang memiliki jelajah 800 km dan akselerasi 0-96 km/jam dengan 2,9 detik saja.