Daihatsu Gran Max Pikap Versi JDM, Pakai Lampu LED dan Spion Unik

Daihatsu Gran Max Pikap Versi JDM, Pakai Lampu LED dan Spion Unik
JDM alias Japanese Domestic Market kerap jadi inspirasi modifikasi di Indonesia karena desainnya yang berbeda dari versi tanah air. Ternyata tak berlaku bagi mobil penumpang saja.
 

Bagi penggemar mobil, versi JDM alias Japanese Domestic Market kerap jadi inspirasi modifikasi di Indonesia karena desainnya yang berbeda dari versi lokal. Tapi ini berlaku bukan cuma mobil penumpang, bahkan pikap seperti Daihatsu Gran Max di sana.

Sebelumnya, Toyota Town Ace mendapat penyegaran, ternyata pekan ini, Daihatsu Jepang pun menghadirkan sang kembaran, Gran Max versi JDM, yang hadir dengan varian van 5 penumpang (Cargo) dan pikap.  

Yang menarik jika menilik versi pikapnya. Karena memiliki fitur komplet yang mirip versi Town Ace. Mulai dari headlamp LED dengan gril horizontal yang panjang.

Sama seperti Town Ace, headlamp LED tersebut juga sudah dilengkapi high beam otomatis, sehingga tak membuat silau pengendara dari arah lawan. Sementara pada varian cargo, juga dilengkapi dengan fitur keselamatan, pendeteksi pejalan kaki.

Yang unik, di sisi kiri semi-bonnet mungilnya, terdapat spion mungil yang bisa diaplikasikan pada Gran Max versi lokal. Nah, spion tersebut merupakan assistance mirror yang jadi standar mobil-mobil JDM. Punya fungsi lebih, sekaligus bikin gaya nih.

Mesin yang kini diandalkan yakni 1.500 cc bertipe 2NR-VE yang serupa dengan milik Avanza dan Rush. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5-speed atau 4-speed otomatik. Serta pilihan penggerak 2WD dan 4WD. Harga Gran Max pikap di Jepang sendiri mulai Rp 237 jutaan dan Rp 262 juta pada versi van.