Diam-Diam Hyundai Siapkan Pikap Santa Cruz, Ini Penampakannya

Diam-Diam Hyundai Siapkan Pikap Santa Cruz, Ini Penampakannya
Disebutkan jika Hyundai tengah menguji double cabin mereka yang berjuluk Santa Cruz. Mobil tersebut diselubungi kamuflase hitam yang menutupi hampir seluruh eksteriornya.
 

Pasar pikap double cabin di beberapa negara seperti Thailand, Australia dan Amerika Serikat terbilang besar. Namun Hyundai, sebagai salah satu pabrikan global justru tak punya andalan di segmen itu. Tetapi kini mereka tengah bersiap.

Seperti bocoran foto dari laman Autoevolution. Disebutkan jika Hyundai tengah menguji double cabin mereka yang berjuluk Santa Cruz. Mobil tersebut diselubungi kamuflase hitam yang menutupi hampir seluruh eksteriornya.

Mulai dari bumper depan, kap mesin, fender, pintu-pintu hingga ke baknya. Bahkan untuk menutupi lekuk bodinya, bagian headlamp, fender bahkan sisi baknya ditambah busa khusus.

Spekulasi beredar jika Santa Cruz akan berbagi platform dengan Tucson. Sehingga secara tampilan akan jauh berbeda dari versi konsepnya yang dikenalkan pada Detroit Auto Show 2015 lalu.

Santa Cruz Konsep 2015

 

Dari sisi dimensi, Santa Cruz akan masuk ke segmen pikap double cabin mid-size. Di mana sudah menanti lawan sekelas Ford Ranger, Chevy Colorado dan Toyota Tacoma serta Honda Ridgeline.

Sedangkan mesinnya akan dibekali spek yang sama dengan Tucson, Santa Fe dan Elantra. Yakni empat pilihan mesin, mulai 1.600 cc T-GDI, Atkinson-cycle 2.000 cc, 2.500 cc GDI dan 2.500 cc T-GDI.

Menariknya, berbeda dari kebanyakan double cabin yang menawarkan sistem gerak RWD (gerak roda belakang) di varian 2WD, kabarnya Santa Cruz akan hadir dalam FWD (gerak roda depan). Sementara versi AWD juga ditawarkan.