Ford Akan Hadirkan Maverick, Pikap Lebih Kecil Dari Ranger

Ford Akan Hadirkan Maverick, Pikap Lebih Kecil Dari Ranger
Sebelumnya Ford pernah punya pikap mungil, Courier yang hadir pada era 70-an.
 

Dalam jajaran pikap bikinan Ford, dikenal F-Series sebagai pikap berukuran besar, sementara di bawahnya terdapat Ranger yang menduduki di segmen mid-class.

Beberapa waktu lalu, terdengar selentingan mengenai kehadiran pikap di lini ketiga, yang berdimensi lebih kecil dari Ranger.

Seperti dilansir Motor1, pikap kecil ini akan menyandang nama Maverick dan lebih jauh lagi, info ini dikuatkan dengan munculnya gambar CAD bagian tutup bak. Gosip yang semakin kuat berhembus, Maverick ini akan mengisi pasar Amerika Utara.

Mengenai pikap kecil, sebenarnya bukan hal yang baru bagi Ford. Di waktu silam, pabrikan yang didirikan Henry Ford ini pernah punya pikap kecil, Courier yang dijajakan pada era 70-an. Dulu pikap ini merupakan re-badged dari Mazda B Series yang dijajakan di Amerika Utara.

Spekulasi sementara, pikap mungil ini akan dibiakkan dengan bertukar platform dengan All New Ford Bronco yang sebentar lagi akan meluncur. Sedangkan untuk mesin diperkirakan akan menggunakan mesin 1.500 cc, 3 silinder turbo dan 2.000 cc 4 silinder turbo.

Diperkirakan pikap mungil ini akan mulai disuguhkan pada awal 2022 mendatang .

Ford Courier, pikap mini di era 70-an