Ford Ranger 2022 Akan Tampil Lebih Sangar

Ford Ranger 2022 Akan Tampil Lebih Sangar
Ranger terbaru ini akan mengusung tiga jenis mesin turbodiesel dan satu mesin empat silinder Ecoboost.
 

Ford akan memasarkan Ranger yang telah dirancang ulang untuk pasar internasional. Dengan mengadopsi desain yang lebih berani, seperti Maverick dan F-150.

Terlihat sebuah bar tunggal duduk di atas gril yang lebih besar dan lebih menonjol dan mengalir ke lampu depan berbentuk C. Yang terakhir ini terkenal karena menampilkan daytime running light yang stylish dan teknologi Matrix LED.

Kini, bodinya memiliki tekukan lebih berotot dibandingkan lekukan lembut pendahulunya. Meskipun demikian, tetap memiliki ciri khas  Ranger, yang dapat terlihat dari garis bahu yang menonjol dan rumah kaca yang familiar.

Bagian belakang tampak lebih evolusioner, tetapi lampu belakang yang khas seolah tetap dipertahankan serta pintu bak dengan huruf menonjol yang mengalami revisi. Itu bukan satu-satunya perubahan karena model ini memiliki bumper belakang baru dengan tangga samping, yang membantu meningkatkan akses ke tempat bak.

Salah satu nilai jual terbesar pikap ini, adalah baknya yang lebih besar dari sebelumnya karena Ranger baru ini memiliki jarak pijak yang lebih lebar 2 inci (50 mm) dan jarak sumbu roda 2 inci (50 mm) yang lebih panjang.

Selain dimensi yang lebih besar, ia dilengkapi dengan pelapis bak  baru dan titik pengikat kargo tambahan. Perangkat tersebut bergabung dengan kait berpegas di sisi bak  serta sistem manajemen kargo baru yang menampilkan pembagi yang dapat dipindahkan.

Sementara pada sektor interior, tidak seperti Ranger sebelumnya yang memiliki desain ketinggalan zaman, kali ini memiliki kokpit berteknologi tinggi dengan kluster instrumen digital dan sistem infotainment SYNC4 10,1 atau 12 inci. Bahkan layar tersebut bisa berfungsi sebagai sarana untuk memantau driveline, sudut kemudi, sudut tanjakan kendaraan dan sudut kemiringan.

Berbicara tentang teknologi, Ranger memiliki sistem konektivitas terintegrasi yang modern. Aplikasi FordPass dapat digunakan untuk memulai dan mengunci/membuka kunci kendaraan dari jarak jauh serta memeriksa statusnya.

Di luar teknologi tesebut, Ranger memiliki dasbor yang modern dengan ventilasi udara yang lebih bergaya. Di bagian lain, ada konsol tengah yang telah direvisi, tuas transmisi minimalis, dan ‘short-throw e-shifter’ yang gemuk pada model bertransmisi otomatik. Bahan berkualitas lebih tinggi, jahitan kontras yang tersedia, dan setir baru menghias interiornya.

Di bawah kap motornya, akan ada tiga mesin turbodiesel termasuk jantung pacu V6, 3.000 cc baru yang kabarnya memiliki tingkat tenaga dan torsi yang ‘tak berujung’. Ford tidak memberikan angka, tetapi mengatakan V6 akan bergabung dengan mesin 2.000 cc, empat silinder dengan satu atau dua turbocharger.

Varian dengan turbo tunggal akan tersedia dalam dua konfigurasi berbeda, sedangkan empat silinder twin-turbo disebut sebagai opsi ‘lebih canggih’ yang akan menarik bagi pengguna yang menginginkan kinerja optimal dan efisiensi bahan bakar.

Mesin bensin juga menjadi opsi, dengan dengan 2.300 cc EcoBoost empat silinder. Mesin ini cukup populer karena digunakan mulai dari Bronco hingga Mustang