Gagah, Mitsubishi Triton 4x4 Versi Bengkel Berjalan Pertambangan

Gagah, Mitsubishi Triton 4x4 Versi Bengkel Berjalan Pertambangan
Secara penampilan, bengkel berjalan ini terbilang gagah. Karena basisnya menggunakan kendaraan Mitsubishi Triton S.C 4×4
 

Pada Kamis (17/9) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan satu unit armada Mobile Workshop Service (WMS). Bengkel berjalan versi terbaru ini diserahkan untuk dealer PT Gemilang Berlian Indah Pontianak, Grup Srikandi Diamond Motors di Kalimantan Barat.

Secara penampilan, bengkel berjalan ini terbilang gagah. Karena basisnya menggunakan kendaraan Mitsubishi Triton S.C 4×4 yang spesifikasi tools dan equipment-nya sudah disesuaikan dengan kebutuhan di area pertambangan.

Kendaraan four wheel drive ini juga khusus dirancang untuk mendukung kegiatan di wilayah tambang yang medannya ekstrem. Hal ini untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen fleet Mitsubishi Fuso yang bisnisnya berada di area pertambangan di kota Pontianak dan sekitarnya.

 

“Pontianak menguasai sebagian besar penjualan Fighter. Banyak kendaraan Mitsubishi Fuso yang beroperasi di pertambangan Bauksit dengan medan yang ekstrim dan waktu tempuh yang jauh dari dealer. Dengan adanya MWS ini kami yang akan menjemput bola ke lokasi on site,” kata Sjamsiar Achmat Bunjamin, Direktur utama PT Gemilang Berlian Indah Pontianak.

Dengan adanya penambahan ini, maka jumlah total MWS Mitsubishi kini menjadi 107 unit. Termasuk 1 unit MWS New Branding. Saat ini terdapat dua unit MWS lainnya yang sedang dalam proses akhir pembuatan.

Rencananya, KTB juga akan merancang MWS versi Colt Diesel FE 74 HD dan nantinya KTB akan terus menambah jumlah armada MWS versi terbaru ini.

“Kami memahami bahwa tentunya tidak mudah bagi para konsumen yang jarak lokasi kegiatan bisnisnya jauh dari dealer (on site) untuk pergi ke eailer, Dengan adanya MWS ini, kami berharap dapat memberi kemudahan bagi konsumen, termasuk konsumen Fighter,” ujar Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB.