GMC Canyon AT4 OVRLANDX, Konsep Pikap Off-Road Kelas Premium

GMC Canyon AT4 OVRLANDX, Konsep Pikap Off-Road Kelas Premium
Konsep Canyon AT4 OVRLANDX menampilkan kemampuan off-road heavy duty yang mampu melibas segala medan.
 

GMC meluncurkan double cabin berkonsep baru dari GMC Canyon di Overland Expo Mountain West 2021, Loveland, Colorado, Amerika Serikat, seperti dilansir dari Carscoops. Konsep Canyon AT4 OVRLANDX menampilkan kemampuan off-road heavy duty.

Canyon yang sudah mengalami suspension lift itu, dilengkapi pelindung panel rocker off-road, lengan kontrol besi, bumper depan dengan winch, titik recovery dan pelindungi kaca depan.

Untuk mendukung kemampuan di medan off-road, diferensial locker elektronik di depan dan belakang, plus sokbreker Multimatic DSSV.

Tentunya, cengkeraman roda dipercayakan pada ban BFGoodrich KM3 Mud-Terrain, 33 inci yang membalut pelek AEV Crestone 17 inci. Dengan racikan tersebut Canyon AT4 OVRLANDX mendapatkan total ground clearance 254 mm dengan approach angle 27,7 derajat.

“Pikap konsep Canyon AT4 OVRLANDX dirancang untuk menyeimbangkan fungsionalitas dengan estetika,” kata John Owens, Chief Creative Designer. “Saat Anda melakukan overlanding, kemampuan merupakan faktor penting, tetapi melakukannya dengan gaya dan kenyamanan kelas premium, memberikan pengalaman lebih jauh bagi konsumen,” ujarnya.

Didukung oleh mesin V6 3.600 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatik delapan percepatan, pikap ini mampu menyemburkan tenaga 308 hp dan torsi 500 Nm.

Tak kalah gahar dengan tampilan di depan, di belakang pun diberi aksesori yang mumpuni. Bumper belakang off-road AEV, penutup bak stainless steel, tenda di atapp, tenda 270 derajat, jeriken untuk bensin dan air. Juga perlengkapan di medan off-road seperti papan traksi , dongkrak off-road. Plus perlengkapan untuk logistik dan akomodasi sepanjang perjalanan, seperti pendingin, dan bahkan dapur kecil dan panel surya.

 

Pihak GMC menyatakan, kalau konsep ini seolah menjadi etalase dari GMC tentang rancangan kendaraan off-road premium, seperti diungkapkan oleh Duncan Aldred, Vice President, GMC Global.