Mazda BT-50 Punya Posisi Di Atas Isuzu D-Max

 Mazda BT-50 Punya Posisi Di Atas Isuzu D-Max
Dengan mesin lebih besar dan arah haluan brand Mazda, cukup jadi alasan mengapa BT-50 diposisikan lebih tinggi dari D-Max di Indonesia
 

Mazda telah membuka tabir penampakan pikap barunya BT-50.  Generasi ke-tiga dari model yang mulai dikenal sejak 2006 ini tampil dengan menggunakan platform Isuzu D-Max yang diberi gubahan sesuai dengan bahasa desain Mazda yakni Kodo.

Namun sesungguhnya dibalik desain yang cukup lembut itu, sosok ini sesungguhnya merupakan murni D-Max yang mengandalkan mesin 3.000 cc berkode 4JJ3-TCX yang diakurkan dengan transmisi manual 6 speed atau transmisi matik 6 speed yang disebut Isuzu sebagai Rev-Tronic.

Sejauh ini belum ada informasi tentang kemungkinan All New BT-50 untuk dijual di Indonesia. Apabila suatu saat pikap ini muncul di market tanah air, maka akan terjadi perbedaan yang signifikan dengan D-Max yang kini dilego di Indonesia.

Isuzu D-Max hanya dikenalkan dengan mengusung mesin 2.500 cc berkode 4JK1-TCX yang out putnya berada di bawah mesin 3.0 liter yang dijejalkan pada engine bay BT-50.

Sebagai perbandingan 4JJ3-TCX menentaskan daya 188 hp dan torsi 450 Nm, sedangkan 4JK1-TCX 134 hp dan torsi 325 Nm.

Dengan kondisi yang ada dan haluan pabrikan Mazda yang tengah berjuang memberikan imej sebagai pabrikan yang bermain di ranah papan atas, membawa kita pada spekulasi penempatan BT-50 jika suatu saat masuk orbit Indonesia. Kondisi ini besar memungkinkan akan menempatkan posisioning BT-50 di atas D-Max.

Kita lihat saja nanti.