Mitsubishi "All New" Triton Menangkan Desain Terbaik 2024

Mitsubishi
Rencana hadir di Indonesia tahun 2025
 

Di laman situs resmi Mitsubishi Motors pekan ini (5/3) diumumkan bahwa pikap unggulan mereka yang terbaru yaitu Mitsubishi Triton menjadi pikap dengan desain terbaik untuk tahun 2024.

Itu merupakan hasil pentahbisan  “iF DESIGN AWARD” yang merupakan ajang paling bergensi untuk menetapkan sebuah produk industri modern sejak tahun 1954. Dihelat oleh organisasi International Designers Society of America (IDSA), Verband Deutscher Industrie Designer e.V. (VDID), and International Council of Scietes of Industrial Design (ICSID).

Untuk kegiatan tahun ini pihak panitia gelaran menerima 11 ribu usulan produk dari setidaknya 72 negara, semuanya tercakup dalam 6 konsenterasi keilmuan dengan 70 kategori. Secara khusus pula semua peniliaian dilakukan oleh 132 panelis dari berbagai negara. Penilaian meliputi lima hal utama; idea, form, function, differentiation, dan impact.  

Pihak Mitsubishi Motors, untuk Triton, mengusulkan konsep sebuah mobilitas berkendara yang pekat unsur gaya hidup berbalut semangat berpetualang. Setiap pengendara dan penumpang dijamin mendapatkan sebuah performa bepergian dengan kendaraan yang tangguh, nyaman, fungsional, dan penampilan maupun fitur sekaligus teknologi sebuah mobil yang mutakhir.

Mitsubishi Triton yang terbaru itu dikembangkan dengan konsep desain bernama “Beast Mode”.  Diklaim bisa menghadirkan sosok pikap yang kokoh sekaligus tangguh, dengan penampilan yang terkini tanpa menghilangkan nuansa fleksibilitas dalam pengoperasian terbaiknya.

Di dalam kabin, desainya ikut menyesuaikan dengan konsep utama tadi. Pikap yang telah terjual sebanyak 5,7 unit di dunia sejak tahun 1978 ini menyodorkan ragam kemudahan bagi pengemudi selama berkendara dengan berbagai fitur yang canggih namun mudah difungsikan. Bahkan jika pengemudinya memakai sarung tangan sekalipun.

Lingkar kemudi yang menjadi salah satu titik perhatian dalam mendesain pikap yang awalnya bernama Forte itu menjanjikan kemudahan kelas utama saat digenggam telapak tangan. Begitu juga dengan semua pegangan pintunya.

Sampai saat ini Triton dipasarkan di di 150 negara.

Baca juga: Mitsubishi “All New” Triton Laku 1.300 Unit Di Jepang

Baca juga: Mitsubishi “All New” Triton Raih Lima Bintang ASEAN NCAP