Pikap Chevrolet Silverado Ini Tenaganya Kalahkan Toyota Supra!

Pikap Chevrolet Silverado Ini Tenaganya Kalahkan Toyota Supra!
Kenalkan ini adalah Specialty Vehicle Engineering (SVE) Yenko S/C Silverado. Basisnya pikap Chevrolet Silverado berkelir hitam yang bawaannya sudah sangar.
 

Akhir pekan ini Toyota Supra sukses menyapu bersih podium di ajang balap Super GT kelas GT500. Supercar bertenaga 500 HP tersebut terlihat digdaya. Ternyata, ada mobil pikap yang tenaganya mampu mengalahkan mobil balap tersebut lho.

Yup, kenalkan ini adalah Specialty Vehicle Engineering (SVE) Yenko S/C Silverado. Basisnya pikap Chevrolet Silverado berkelir hitam yang bawaannya sudah sangar.

Oleh SVE dan Yenko yang disebut di film 2 Fast 2 Furious sebagai dealer penjual mobil-mobil kencang Chevrolet, seperti Camaro kini coba menggarap Silverado. Proyeknya dimulai setahun yang lalu dan mengambil banyak teknologi yang diambil dari keahlian SVE dalam aplikasi supercharger di Camaro dan GMC Syclone.

Yenko S/C Silverado menggunakan mesin V8 6.200 buatan tangan dengan komponen tempa dan kepala porting CNC. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi yang ditingkatkan dengan paket kopling baru dan konverter torsi khusus.

Hasilnya, tenaga sebesar 800 dk dan torsi 976 Nm sanggup diraihnya. Upgrade lainnya bisa dilihat pada suspensi, knalpot dan peranti rem Brembo besar menyolok di dalam pelek SVE 22-inci.

Dikutip Motor1, belum ada pengumuman soal harga SVE Yenko S / C Silverado. Tetapi jika Anda berminat wajib bergegas, karena SVE hanya membangun 50 unit pikap double cabin ini.