Pikap Mitsubishi Triton Jadi Sarana Lukis Seniman Thailand

Pikap Mitsubishi Triton Jadi Sarana Lukis Seniman Thailand
Seperti bisa dilihat, Rukkit membantu menambahkan grafis keren pada bagian bak dan pintu samping Triton Rukkit Edition. Grafis 'The Great Triton' tersebut terinspirasi oleh dewa laut.
 

Mobil pikap dan seniman mungkin banyak yang mengira tidak akan saling berkorelasi. Tapi tidak dengan Mitsubishi Triton yang dirilis di Thailand ini.

Pasalnya, mobil berjuluk Triton Rukkit Edition ini dilabur dengan grafis karya seniman jalanan kelas dunia, Rukkit Kuanhawet. Alhasil, pikap berkelir putih tersebut terlihat menyolok mata.

Seperti bisa dilihat, Rukkit membantu menambahkan grafis keren pada bagian bak dan pintu samping Triton Rukkit Edition. Grafis 'The Great Triton' tersebut terinspirasi oleh dewa laut Triton dan mencerminkan kekuatan mobil tersebut.

Sementara spesifikasinya mengambil basis Triton 2WD Limited Edition yang merupakan pikap single cabin model long. Mesinnya 2.500 cc diesel turbo intercooler bertenaga 128 PS.

Pikap tersebut dirilis lewat ajang acara Bangkok Motor Show Internasional ke-42 yang berlangsung pada 24 Maret hingga 4 April. Lokasinya di Challenger Hall 1-3, Muang Thong Thani, Bangkok.

Harga jualnya 647.000 bath (Rp 300 juta). Dari penjualan mobil tersebut dikabarkan akan diambil donasi sebesar 5.000 bath (Rp 2,3 juta). Donasi itu akan diberikan untuk mengelola pengembangan lingkungan di masyarakat Thailand lewat Mitsubishi Motors Thailand Foundation.