Pikap Wuling Journey Resmi Meluncur, Harga Rp 129 Jutaan

Pikap Wuling Journey Resmi Meluncur, Harga Rp 129 Jutaan
Persis seperti sketsanya, sosok nyata Journey hadir dengan bodi serba kotak. Dapat dilihat mulai dari desain bumper depan dan headlamp berujung kaku.
 

Setelah bocorannya melalui sketsa hadir di awal tahun ini, maka di bulan Maret ini, pikap double cabin Wuling Journey resmi dirilis di Tiongkok. Journey dilepas CNY 58.800 atau setara dengan Rp 129,9 juta.

Persis seperti sketsanya, sosok nyata Journey hadir dengan bodi serbakotak. Dapat dilihat mulai dari desain bumper depan dan headlamp berujung kaku.

Dari kedua sisinya, sudut kaku hadir di sektor jendela, desain spion hingga ke baknya. Jangan bandingkan dengan double cabin gagah macam Hilux, Triton atau Ranger, karena secara keseluruhan, modelnya malah mirip APV versi double cabin.

Apalagi ukuran pelek dan bannya yang terlihat 'cungkring' jika disandingkan dengan double cabin lainnya. Pun demikian dengan moncong kap mesinnya yang terbilang pendek.

Tapi jangan salah, dari segi dimensi, Wuling Journey memiliki ukuran cukup besar lho. Panjang keseluruhannya 5.105 mm, lebar 1.640 mm dan tinggi 1.811 mm, dengan jarak sumbu roda 3.160 mm. Bandingkan dengan Suzuki Carry atau Gran Max pikap yang rata-rata panjangnya hanya 4,1 m.

Tapi secara mesin, mobil tersebut masih sekelas dengan Carry dan Gran Max. Yakni dilengkapi dengan mesin 1.500 cc 4 silinder yang menghasilkan 98 dk dan torsi 146 Nm dengan transmisi lima percepatan.
SAIC-GM-Wuling mengklaim mesin itu sudah lolos uji emisi B6 di Tiongkok.