Salah Satu Alasan Tesla Cybertruck Dirakit Di Texas

 Salah Satu Alasan Tesla Cybertruck Dirakit Di Texas
Texas dianggap sebagai ikon yang tepat untuk sebuah pikap
 

Texas masuk radar Tesla dalam membuat pabrik perakitan bagi Tesla Cybertruck. Dilansir dari Motor1, Texas memiliki ikatan yang cukup kuat perihal pikap dan merupakan pasar terpenting pikap nasional Amerika. Meski hanya menduduki peringkat kedua dalam penjualan pikap setelah California.

Namun, Texas dinilai punya ikatan yang lebih kuat, terlebih tentang kesan produk pikap yang identik dengan kendaraan koboi modern dan kendaraan pekerja keras. Seperti kita ketahui bahwa Texas erat hubungannya dengan dunia ‘wild west’ dan sebagai pusat perminyakan dunia.

Dengan kekuatan Texas sebagai ikon koboi dan pekerja keras  inilah diharapkan bahwa Cybertruck akan lebih mudah diterima oleh pasar lokal Amerika maupun pasar internasional.

Saat ini negara bagian dengan ibu kota Houston itu boleh dikatakan sebagai negara bagian terbesar keempat dalam industri manufaktur nasional Amerika Serikat dan menjadi terbesar dalam perakitan pikap khususnya kelas full-size. Pabrikan seperti Chevrolet , GMC , dan Toyota (hanya  Tundra full-size pick up saja). Dengan demikian lebih mudah bagi Tesla untuk mendapatkan pekerja terampil dan berpengalaman.