Bridgestone Indonesia Perkenalkan Label Ban Baru

Bridgestone Indonesia Perkenalkan Label Ban Baru
Label ini memiliki ukuran yang setidaknya 40 persen lebih kecil dari label ban sebelumnya yang diperuntukkan bagi pasar Indonesia.
 

Tumbuhnya kesadaran untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia turut diikuti oleh PT Bridgestone Tire Indonesia. Caranya dengan merubah label pada ban baru mereka.

Mulai awal September 2020 ini, Bridgestone Indonesia memperkenalkan label ban baru dengan tampilan yang lebih ringkas. Label ini memiliki ukuran yang setidaknya 40 persen lebih kecil dari label ban sebelumnya yang diperuntukkan bagi pasar Indonesia.

“Mengingat penggunaan label ban masih diharuskan di pasar Indonesia, kami memaksimalkannya dengan membuat desain yang lebih ringkas dan menarik. Ukuran label baru yang lebih kecil ini juga merupakan bentuk turut serta kami dalam program pemerintah untuk dapat mengurangi jumlah sampah plastik,” ucap Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Meski terlihat remeh, namun efeknya ternyata besar. Berdasarkan angka penjualan rata-rata tahunan Bridgestone di Indonesia, inisiatif ini diperkirakan dapat membantu mengurangi sampah plastik sebesar 7 ton setiap tahunnya.

“Inisiatif ini tentunya sejalan dengan misi CSR Global Bridgestone yaitu “Our Way to Serve”, yang merupakan komitmen nyata Bridgestone untuk selalu menyumbang masyarakat dengan mutu tertinggi serta membantu memastikan lingkungan yang sehat bagi generasi kini dan mendatang,” tambah Mukiat.

Label yang terdapat pada setiap ban berisikan informasi terkait produk ban, informasi produsen, pemenuhan standar dan sertifikasi yang diperlukan dan petunjuk penggunaan. Label baru sudah dilengkapi QR code yang memungkinkan pelanggan lebih mudah dalam mengakses fitur produk serta informasi lain.

Seluruh produk Bridgestone Indonesia tersedia melalui jaringan distributor, Toko Model/TOMO (outlet resmi), Bridgestone Truck Center dan BANDAG FCZ (Retread/Vulkanisir).