Wuling Ternyata Sempat Buat Kembaran Daihatsu Espass

Wuling Ternyata Sempat Buat Kembaran Daihatsu Espass
Dilihat dari sisi mana pun mirip dengan Espass, kecuali pada bagian emblemnya.
 

Sama seperti Daihatsu Gran Max, pendahulunya yakni Espass pun ternyata punya beberapa kembaran. Uniknya di Tiongkok kembaran Espass diproduksi oleh Wuling.

Yup, ini adalah Wuling LZW6370 atau Wuling Little Tornado. Dilihat dari sisi mana pun mirip dengan Espass, kecuali pada bagian emblemnya. Mulai dari lampu-lampunya, bodi dengan sliding door atau versi pikapnya semua sama.

LZW6370 diproduksi oleh pabrikan Liuzhou Wuling, mulai 1998 hingga 2003. Produksinya dilakukan di kota Liuzhou, provinsi Guangzi-Tiongkok.

Hadirnya LZW6370 ini dilakukan Wuling sebelum melebur menjadi SAIC-GW-Wuling. Jadi belum ada 'hubungan darah' langsung dengan mobil-mobil Wuling di Indonesia lho.

Sama seperti Espass keluaran awal di Indonesia, mobil ini dibekali mesin 1.300 cc 4-silinder bertenaga 72 dk dan torsi 101 Nm. Mesin tersebut dibekali transmisi 5-speed manual. Klaim top speednya mencapai 125 km/jam.

Di Tiongkok, LZW6370 hadir dalam pilihan bodi minivan, pikap dan double cabin. Harganya saat itu sekitar Rp 130 jutaan untuk varian dasarnya.