Ratusan Jenis Part Hino Tersedia Di Posko Mudik Hino

Ratusan Jenis Part Hino Tersedia Di Posko Mudik Hino
Ada di jalur Sumatera dan Jawa
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar program khusus selama musim perjalanan mudik tahun 2023 ini. Bekerja sama dengan jaringan dealer resmi hadir di 15 titik layanan servis; ada 3 jaringan bengkel siaga dan juga 12 posko siaga 24 jam yang semuanya berada di di sejumlah jalur mudik di pulau Sumatera serta pulau Jawa. Program ini berlangsung mulai dari tanggal 19-30 April 2023.

Lokasi dari titik siaga Hino ini antara lain di wilayah kota Medan (Sumut), Kabupaten Dharmasraya (Sumbar), Musi Banyusain  dan kota Palembang (Sumsel), lalu di area Provinsi Lampung bagian Selatan, lanjut ke kota Merak, hingga kota Surabaya. Termasuk berada di sejumlah titik rawan macet dan penuh tanjakan seperti Indramayu, Weleri, Nagrek, dan Ngawi.

President Director HMSI, Takashi Muto menyampaikan “Melalui program Posko Mudik ini, kami berharap para customer Hino. Terutama para PO Bus, dimana armada – armada mereka yang akan memiliki traffic tinggi, dapat melayani perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran, karena hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Hino di sepanjang jalur operasional mereka”.

Di Posko Mudik Hino, para pelanggan dapat menikmati fasilitas antara lain gratis konsultasi teknis,  gratis general inspection, servis darurat dan perbaikan ringan pada kendaraan. Selain itu pelanggan yang melakukan servis, Hino memberikan promo service dan gratis souvenir seperti diskon hingga 35 persen untuk spare part dan diskon 25 persen untuk jasa servis untuk perbaikan rem dan ganti grease bearing.

Tidak hanya itu, Hino turut juga memberikan promo suku cadang untuk persiapan Lebaran dan perawatan setelah Lebaran spesial untuk suku cadang Bus. Pelanggan setia Hino akan mendapat diskon suku cadang hingga 50 persen. Promo yang berlaku dari April sampai dengan Juni 2023 ini berlaku untuk 95 item yang terdiri dari 50 item komponen overhaul (mesin,transmisi,differential), 18 komponen pengereman, 12 komponen suspensi, 9 item periodic service & repair, dan 6 item electrical.

Nantinya setiap Hino Posko mudik akan ditempatkan tiga orang mekanik sehingga teknisi Hino siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin pada kendaraannya.

Guna mendukung kelancaran Posko Mudik, Hino juga turut menyiapkan bus khusus untuk melayani kelancaran operasional bisnis customer. Mengunakan Bus Hino AK Series, ini merupakan “Mobile Workshop” pertama yang menggunakan sasis bus.

Bisa melayani ganti di tempat

Untuk itu Hino Bus Mobile Workshop memiliki kapasitas yang besar sehingga mampu membawa hingga tiga drum oli dan mampu melakukan servis setara 16 unit Hino 500 Series atau medium duty truck atau 22 unit tipe Hino 300 Series atau light duty truck. Hino Bus Mobile Workshop memberikan layanan yang lengkap, mulai dari layanan emergency, servis, hingga ketersediaan suku cadang.

Selain itu, Hino Bus Mobile Workshop ini memiliki peralatan yang lengkap dan modern seperti Centralized Oil, dan DX Tools yang siap melayani kendaraan Hino Euro4. Hino Bus Mobile Workshop dapat beroperasi untuk menjangkau titik lokasi customer yang jauh dari dealer atau service on site karena dalam bus ini turut dilengkapi dengan generator, serta kamar mandi dan tempat tidur bagi kru mekanik yang bertugas.