Teaser Chevrolet Silverado ZR2 Merebak, Disebut Pikap Siap Off-Road

Teaser Chevrolet Silverado ZR2 Merebak, Disebut Pikap Siap Off-Road
Boleh dibilang ini hanyalah Chevrolet Silverado 2022 dengan varian baru, ZR2. Tetapi karena menjadi lebih tangguh dan tambah ekstrem, menjadikannya cocok untuk model 2023.
 

Chevrolet merilis video teaser pertama untuk pikap mereka yang akan datang, Silverado ZR2 Bison. Dipastikan bakal diluncurkan musim panas tahun ini, pikap tersebut disebut ‘Pikap Siap Off-road’ dengan fitur dari American Expedition Vehicles (AEV), rumah modifikasi kendaraan off-road di Amerika.

Meski tidak terlalu jelas, pada video teaser itu dapat terlihat pikap tersebut dilengkapi bumper depan baru dengan lampu sorot melingkar, bergabung dengan pelek AEV hitam dan skid plate heavy duty.

Walau tidak banyak yang dilakukan,  tetapi ini adalah kolaborasi kedua Chevrolet dengan AEV. Sebelumnya, AEV ikut mendandani Colorado ZR2 Bison pada tahun 2018, sehingga pikap ukuran menengah ini memiliki bumper baja, lima skid plate dan pelek 17 inci yang dibungkus ban off-road, Goodyear Wrangler Duratrac 31 inci. Model ini juga dilengkapi dengan overfender yang didesain oleh AEV serta differential lock di gardan depan dan belakang.

Kali ini Chevrolet Silveradi ZR2 Bison sudah dilengkapi dengan pelek 18 inci dengan ban 33 inci, begitu pula dengan bumpernya berbahan besi.

Hal lainnya, beberapa kelengkapan seperti kait derek berwarna merah, ujung knalpot ganda, juga differential locker pada gardan depan dan belakang, plus suspensi off-road yang dilengkapi per khusus dengan travel suspensi yang lebih panjang serta peredam spool-valve Multimatic DSSV.

Mereka bergabung dengan mesin V8 6.200 cc yang menyemburkan tenaga 420 hp dan torsi 624 Nm.