Unik Nih, Seperti Ini Tampang Daihatsu Hijet Double Cabin

Unik Nih, Seperti Ini Tampang Daihatsu Hijet Double Cabin
Dilihat dari depan, tampangnya memang beda dari Hijet pikap yang jadi kembaran Hi Max. Tampang Hijet Deckvan lebih modern dengan kesan layaknya citycar
 

Di Jepang Daihatsu Hijet atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Hi Max dikenal sebagai kendaraan mungil yang fungsional. Uniknya di sana tersedia juga versi double cabin yang imut. Julukannya Hijet Deckvan.

Dilihat dari depan, tampangnya memang beda dari Hijet pikap yang jadi kembaran Hi Max. Tampang Hijet Deckvan lebih modern dengan kesan layaknya citycar atau Keicar versi penumpang yang umum ditemui di Jepang.

Ini diwakili dengan headlamp LED dengan aksen garis yang segaris dengan desain gril. Serta bumper dengan aksen trapesium besar di depan dan rumah foglamp imutnya.

Beralih ke samping, bagian kabin depan tampak normal dengan bukaan pintu menyamping. Yang unik di kabin belakang, terdapat sepasang sliding door untuk akses penumpangnya.

Selain itu di bagian buritan terdapat bak mungil yang bisa dipakai sebagai pengangkut barang. Baknya berbeda dari pikap biasa lho. Ini karena pintunya hanya bisa dibuka dari belakang. Sedangkan panel samping paten tanpa bisa dibuka.

Soal mesin, Hijet Deckvan ini memiliki 'jantung' yang mirip dengan Hijet Truck dan Toyota Pixis Truck. Yakni hanya berkapasitas 660 cc tenaganya 46 PS dan torsi 60 Nm. Berbeda dari Hi Max yang bervolume 1.000 cc.

Di Jepang, Hijet Deckvan dijual dengan harga sekitar Rp 199 juta dengan 8 pilihan warna. Termasuk warna unik pink dan coklat khaki.