Wuling Zhengtu, Pikap Double Cabin Sederhana Bermesin Bensin

Wuling Zhengtu, Pikap Double Cabin Sederhana Bermesin Bensin
Mobil ini menawarkan tampilan yang sederhana. Lebih ke arah fungsional ketimbang gaya.
 

Jika menyebut mobil pikap double cabin, mungkin yang melintas di benak Anda adalah sosok pikap gagah bermesin diesel. Namun bukan pada Wuling Zhengtu ini.

Dilansir Tekdeeps, mobil asal Tiongkok yang hadir di akhir Agustus lalu tersebut, menawarkan tampilan yang sederhana. Lebih ke arah fungsional ketimbang gaya.

Tengok saja desain front fascianya yang mencoba memadukan tampang ala MPV Wuling dan bodi pikap di belakang. Lekuk bodinya pun minim.

Beralih ke buritan, makin sederhana. Dengan bak berbentuk kotak dan stoplamp horizontal minimalis. Tersedia juga versi flat deck yang juga tetap sederhana.

Seperti disebut sebelumnya, kunci keunggulan dari Zhengtu ini ada pada sisi fungsionalitasnya. Bisa dilihat dari dimensi totalnya yang punya panjang 5,1 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,8 meter. Zhengtu bahkan disebut sebagai pikap Wuling paling besar.

Soal kapasitas angkut, Zhengtu bisa muat banyak nih, dengan ukuran bak 2 x 1,5 meter dan tinggi 36,5 cm dan memiliki kapasitas angkut 480-499 kg.

Yang menarik mesin Zhengtu memang dibekali tipe bensin 1.500 cc non-turbo. Tenaga mencapai 99 dk dan torsi 143 Nm. Klaim top speed pikap tersebut mencapai 120 km/jam.