Garap Segmen Truk Heavy Duty, Daimler Luncurkan Truk Actros dan Arocs Terbaru 

New Actros dan New Arocs telah menjalani serangkaian pengujian komprehensif sepanjang 63 juta kilometer dan membuktikan dua truk ini paling andal, efisien dan tangguh di kelasnya.
 

PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia memasuki dimensi baru truk masa depan dengan meluncurkan The New Mercedes-Benz Actros and Arocs. Dua truk heavy duty terbaru buatan pabrikan Jerman ini diluncurkan di depan kalangan pengusaha dan media di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (27/6/2019).

Sebelum diluncurkan di Indonesia, New Actros dan New Arocs telah menjalani serangkaian pengujian komprehensif sepanjang 63 juta kilometer dan membuktikan dua truk ini paling handal, efisien dan tangguh di kelasnya.

Marketing Director of DCVI Mr. Jung Woo Park mengatakan, “New Actros and Arocs merepresentasikan platform strategis dan futuristik dari Daimler yang dapat memenuhi kebutuhan saat ini dan masa depan.  Model sebelumnya telah melayani berbagai industri di berbagai negara di seluruh dunia dengan performa tinggi dan kualitas yang telah terbukti," ungkapnya.

New Mercedes-Benz Actros saat diluncurkan di ICE BSD

 

Dia menjelaskan, truk New Mercedes-Benz Actros memenuhi segala kebutuhan dasar bisnis dengan standar keandalan dan efisiensi yang baru dan dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan truk jarak jauh dan truk distribusi yang bisa diandalkan.

Sementara truk Mercedes-Benz Arocs merupakan line-up baru truk Mercedes-Benz yang menawarkan tingkat ketahanan dan keandalan tertinggi, secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri konstruksi, tambang serta penggunaan di sektor loging. "The New Actros dan Arocs merupakan bagian dari produk unggulan global Mercedes-Benz yang dirancang untuk memaksimalkan pertumbuhan bisnis konsumen kami,” sebutnya.

Unit Test Drive saat dicoba di kawasan BSD

Meskipun didesain untuk transportasi berat di jalan raya, New Actros juga dapat digunakan di area konstruksi dan pertambangan. Truk ini dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini dari Mercedes-Benz yang berorientasi pada efisiensi, keamanan dan ramah bagi pengemudi.

Mesin OM 460 LA 6 silinder segaris EURO III secara khusus memiliki keunggulan ekonomis dengan konsumsi bahan bakar 4% lebih rendah dibandingkan model sebelumnya. Penggunaan Mercedes Powershift3, desain aerodinamis, serta teknologi baru sistem pendukung juga membantu penghematan pembakaran bahan bakar.