GIIAS 2019: Fuso Janji Luncurkan 6 Varian Terbaru Truk Fighter Versi Panjang

Kali ini, pabrikan otomotif Jepang milik Daimler ini akan memamerkan sekaligus meluncurkan 6 varian terbaru dari truk medium duty, Fighter.
 

Mitsubishi Fuso akan menjadi satu dari 10 merek kendaraan niaga dan karoseri yang akan tampil sebagai exhibitor di pameran otomotif akbar tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan berlangsung mulai 18 Juli sampai 28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan. 

Kali ini, pabrikan otomotif Jepang milik Daimler ini akan memamerkan sekaligus meluncurkan 6 varian terbaru dari truk medium duty, Fighter. Fighter merupakan truk terbaru dari Fuso yang pertama kali diperkenalkan ke publik di gelaran GIIAS 2017. Truk ini sudah menggunakan mesin tipe common-rail yang mengakomodasi standar emisi gas buang Euro 4 yang akan segera diberlakukan Pemerintah Indonesia.

Pemaparan booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019

Donny Hermawan, dari perwakilan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di acara pre-event GIIAS 2019 di Jakarta mengatakan, Mitsubishi Fuso akan menempati space di Hall 7C seluas 1189 meter persegi. "Kita akan melaunching enam  varian baru truk Fighter di GIIAS 2019," ungkapnya. Dia menambahkan, Fighter memang akan menjadi fokus pameran Mitsubishi Fuso selama gelaran GIIAS 2019.

Direktur Marketing KTB Duljatmono sebelumnya menyatakan, di GIIAS 2019, Fuso akan fokus meluncurkan truk-truk Fighter varian baru yang lebih panjang untuk memenuhi berbagai sektor pebisnis dengan spesifikasi tenaga dan transmisi yang sama dengan varian Fighter yang sudah lebih dulu diluncurkan. "Truk dimensi panjang memang paling banyak dibutuhkan sehingga kami perlu meresponnya di semester II 2019 ini," Duljatmono memberi alasan.

Pihaknya berharap kehadiran Fighter kembali bisa mengangkat dominasi Fuso di truk medium duty di Indonesia. Total pangsa pasar truk Mitsubishi Fuso di semua segmen saat ini sebesar 43,5 persen. Sepanjang 2018 penjualan terbesar truk Fuso di Indonesia dikontribusi dari sektor logistik.

Selama 11 hari pameran, booth Mitsubishi Fuso juga akan menggelar berbagai aktivitas yang melibatkan langsung pengunjung serta komunitas pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Fuso. "Kita akan selenggarakan kegiatan CSR, student day, Fuso Vocational Program serta gathering komunitas Canter Mania," jelas Donny Hermawan.