Puas Pakai Truk Quester, Puninar Logistics Beli Lagi 22 Unit CQE 280 ke Astra UD Trucks

Sebanyak 22 unit truk Quester tipe CQE 280 dibeli Puninar Logistics dari Astra UD Trucks, distributor utama truk UD di Indonesia.
 

Perusahaan jasa transportasi kargo dan logistik, Puninar Logistics, rupanya sangat puas selama memakai truk Quester dari UD Trucks di jajaran armadanya. Tak heran, perusahaan transportasi barang yang berpusat di kawasan Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, ini memutuskan melakukan pembelian lagi truk Quester untuk memperkuat armadanya.

Sebanyak 22 unit truk Quester tipe CQE280 dibeli Puninar Logistics dari Astra UD Trucks, distributor utama truk UD di Indonesia. Serah terima secara simbolis 22 unit truk Quester CQE280 ini dilakukan Astra UD Trucks di workshop Puninar Logistics di Cakung, Jakarta, Jumat (15/2/2019). Serah terima dilakukan oleh perwakilan manajemen Astra UD Trucks kepada Roby Kurniawan, CEO Puninar Logistics.  

Keterangan pers resmi Astra UD Trucks menyebutkan, Puninar Logistics selama ini merupakan pelanggan Astra UD Trucks. Perusahaan ini menjadi pemakai truk UD sejak 2008 dengan mengoperasikan sejumlah truk Nissan Diesel yang merupakan nama merk lama dari UD Trucks sebelum diakuisisi oleh Volvo, Swedia.

Puninar Logistics saat ini mengoperasikan 77 unit truk Quester dari berbagai tipe dan varian yang seluruhnya dibeli dari Astra UD Trucks. Diantaranya truk Quester tipe GKE 280, CDE 250, dan yang terbaru Quester CQE  280 (8x2).

Sebanyak 22 unit truk Quester CQE 280 terbaru yang dibeli Puninar Logistics dari Astra UD Trucks merupakan truk multi axle yang dipasarkan di Indonesia oleh UD Trucks untuk mengantisipasi regulasi Pemerintah tentang Over Dimension Over Load (ODOL). Dengan tambahan axle, Quester CQE 280 mampu mengangkut lebih banyak muatan namun tetap aman dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Dalam menjalankan aktivitas perusahaan, dukungan armada yang tangguh dan handal sangat kami perlukan. Untuk keperluan pengadaan kendaraan kami, Quester merupakan pilihan utama karena merupakan produk UD Trucks yang sudah terjamin kualitasnya," ungkap Roby Kurniawan dari Puninar Logistics. Dia menyebutkan, truk Quester CQE 280 memiliki ruang kabin luas dan sudah dilengkapi dengan air conditioner (AC) di ruang kabin pengemudi.

Roby menyebutkan faktor penting lainnya yang menjadi alasan perusahaannya membeli truk Quester CQE 280 dari Astra UD Trucks adalah kesiapan Astra UD Trucks dalam memberikan layanan dan servis yang terjamin kehandalannya, kecepatan teknisi dalam mengatasi problem yang timbul, ketersediaan suku cadang, serta kemudahan menghubungi personel Astra UD Truck yang sangat membantu dalam komunikasi dengan perusahaannya.

Robby menjelaskan, prosesi serah terima 22 unit Quester CQE 280 (8x2) hari ini ini juga menandai hari jadi Puninar Logistics yang ke-50 tahun berkiprah di bisnis kargo logistics di Indonesia.

Puninar Logistics merupakan salah satu customer VVIP Astra UD Trucks. Kami sudah menyiapkan fasilitas  layanan purnajual khusus berupa 24/7 Emergency Service, Mobile Workshop, UD Trust dan layanan purna jual yang terintergasi di seluruh cabang Astra UD Trucks di Indonesia,” ungkap Winarto Martono, Chief Operating Officer Astra UD Trucks. Saat ini terdapat 8.000 unit truk Quester di jalanan aspal di seluruh Indonesia dari hasil penjualan Astra UD Trucks.