Brazil Mulai Operasikan Truk BBG Scania, Untuk Angkut Kosmetik

Brazil Mulai Operasikan Truk BBG Scania, Untuk Angkut Kosmetik
Pengoperasian perdana dari truk gas Scania tersebut diwakili dua perusahaan transportasi Brasil yaitu RN Express dan Jomed LOG. Masing-masing menerima pengiriman dua truk berbahan bakar gas Scania.
 

Ada momen bersejarah dalam sejarah transportasi negara Brazil di tengah pandemi corona kali ini. Di mana Scania baru saja mengirimkan empat truk bertenaga gas pertama dari pabrik produksinya di São Bernardo do Campo, Brasil.

Pengoperasian perdana dari truk gas Scania tersebut diwakili dua perusahaan transportasi Brasil yaitu RN Express dan Jomed LOG. Masing-masing menerima pengiriman dua truk berbahan bakar gas Scania R 410.

Menariknya, dua perusahaan logistik tersebut akan mengoperasikan truk gas itu sebagai angkutan barang L'Oréal, perusahaan kosmetik terbesar di dunia. “L'Oréal adalah pelanggan strategis yang jelas pada program keberlanjutan yang mendorong kami untuk mengambil langkah perintis ini. Kami bermaksud untuk memperluas dengan lima hingga sepuluh truk gas tambahan,” ucap Commercial Director Jomed, Eduardo Garrido.

Hal yang sama juga dilakukan RN Express yang melakukan pengiriman untuk L'Oréal dengan truk tersebut. Pelanggan lainnya adalah Nespresso, yang berkomitmen untuk memastikan keberlanjutan di semua operasi, dari sumber kopi hingga daur ulang kapsul.

“Baik L'Oréal dan Nespresso telah mendukung kami dan dengan kendaraan Scania ini, kami dapat mulai bergerak maju menuju keberlanjutan yang lebih besar,” kata Direktur Komersial Rodrigo Navarro, RN Express.