Bus Baru PO Sinar Jaya, Pakai Jetbus 3+ Medium Bermesin Mercy

Bus Baru PO Sinar Jaya, Pakai Jetbus 3+ Medium Bermesin Mercy
Jika sebelumnya armada PO Sinar Jaya identik dengan bus Hino, kini armada baru mereka menggunakan Mercedes-Benz OF 917. Lima bus tersebut dalam proses finishing di karoseri Adi Putro, Malang.
 

PO Sinar Jaya dikenal sebagai salah satu pengguna fanatik bus-bus bersasis Hino. Namun untuk armada bus medium terbarunya, mereka coba 'selingkuh' ke brand Mercedes-Benz.

Seperti terlihat pada foto yang diunggah akun Instagram Garasi Jetbus di atas, ada sekitar lima unit medium bus bersasis Mercedes-Benz OF 917. Kelima bus tersebut tengah dalam proses finishing di karoseri Adi Putro, Malang.

Rencananya bus ini dioperasikan sebagai bus jemput-antar karyawan di Jabodetabek. Sehingga bukan angkutan antarkota seperti armada big bus Sinar Jaya yang didominasi merek Hino.

Seluruh bus sudah komplet dibalut dengan bodi Jetbus 3+ medium terkini. Hal ini terlihat dari penggunaan kaca model double glass di depan dengan 'topi' berlekuk ala Jetbus 3+.

Sedangkan dari samping, bentuk 'selendang' yang tegas dan tebal terlihat di sisi kaca bagian depannya. Penampilan anyar dari Jetbus 3+ Medium ini dikenalkan di ajang GIICOMVEC 2020 bulan Maret lalu oleh PO Jackal Holidays.

Uniknya, oleh Sinar Jaya, panel kisi udara di depan disamarkan dengan warna hitam. Sehingga kisi udara yang terlihat hanya bagian bawahnya saja.

OF 917 memiliki mesin 3.900 cc dan transmisi manual 6-percepatan, mampu menyemburkan daya hingga 170 PS/2.500 rpm. Dengan mesin tersebut, menjadikannya masuk ke kategori medium bus besar. Karena selain memiliki panjang hingga 10 meter, kapasitas angkutnya juga mampu dioptimalkan hingga 40 seat.