Ford F-Vision, Truk Bersih Dengan Teknologi Autonomous Level 4

Ford F-Vision, Truk Bersih Dengan Teknologi Autonomous Level 4
Truk ini mengasup teknologi otonom level 4 yang memungkinkannya beroperasi tanpa interaksi dengan manusia
 

Persaingan truk masa depan semakin jelas terlihat. Salah satunya muncul dari kubu Ford yang menyodorkan truk konsep heavy dutynya yakni F-Vision.

Sebenarnya truk ini bukanlah sesuatu yang benar-benar baru, lantaran telah dikenalkan beberapa waktu lalu tepatnya di IAA Commercial Vehicles 2018. Walau demikian tampilan dan suguhan konsepnya masih cukup spektakuler hingga saat ini.

Melihat dari sosoknya, desainnya cukup futuristis dan tentunya ramah lingkungan lantaran mengandalkan motor listrik sebagai penggerak utamanya.

Truk yang dirancang dan dibuat prototipenya oleh pusat desain Turkish Ford Otosan ini, mengasup teknologi autonomous tingkat 4, artinya dapat dioperasikan tanpa interaksi manusia (sopir)

Menurut desainer Ford, desain F-Vision terinspirasi dari karakter buku komik. Untuk jendela menggunakan bahan pintar yang dapat diatur besar-kecil masuknya sinar matahari dan hal yang cukup unik, yaitu warna jendela dilabur senada dengan warna bodi.

Belum ada informasi tentang spesifikasi truk ini ataupun rencana untuk mengelindingkannya ke jalur produksi. Namun setidaknya dapat gambaran seperti apakah truk andalan Ford di masa depan.