Puluhan Bus Mengular di Pantai Pangandaran, Ada Apa?

Puluhan Bus Mengular di Pantai Pangandaran, Ada Apa?
Bukan tanpa sebab ada bus konvoi menuju Pangandaran. Karena bus-bus tersebut merupakan milik anggota Ikatan Perusahaan Otobus Bandung (IPOBA) yang menggelar kegiatan di era new normal.
 

Ada yang berbeda di Pantai Pangandaran pada Selasa 7 Juli lalu. Pasalnya, sebanyak 43 bus terlihat berjejer memasuki lokasi wisata Jawa Barat tersebut.

Bukan tanpa sebab ada bus konvoi menuju Pangandaran. Karena bus-bus tersebut merupakan milik anggota Ikatan Perusahaan Otobus Bandung (IPOBA) yang menggelar kegiatan untuk mengembalikan bangkitnya dunia pariwisata di Jawa Barat.

Konvoi bertajuk "Aksi IPOBA Untuk Bangkitnya Dunia Pariwisata" ini dimulai dari Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Bandung. Kemudian rombongan dilepas dalam tiga kelompok agar tak terjadi kemacetan akibat panjangnya rangkaian konvoi. Pemberangkatan tiap kelompok memiliki jeda 20 menit.  

Untuk peserta sendiri merupakan pemilik bus dan krunya. Totalnya sekitar 200 orang. "Isi busnya juga tidak banyak, hanya 5 orang satu busnya," kata Humas Ikatan Perusahaan Otobus Bandung (IPOBA), Heribertus Nanang dikutip dari Prfmnews.Pikiran-Rakyat.com.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Dirinya turut menyambut rombongan IPOBA yang ingin kembali membangkitkan pariwisata di Pangandaran setelah sebelumnya lumpuh karena virus corona.