Hino Dutro di Australia, Fiturnya Lebih Canggih Dari Low MPV

Hino Dutro di Australia, Fiturnya Lebih Canggih Dari Low MPV
Tak berlebihan, karena truk yang di Australia berjuluk Hino 300 Series ini disematkan Hino SmartSafe. Teknologi ini merupakan paket komprehensif untuk membantu pengemudi untuk keselamatan berkendara
 

Jika Anda berpikir truk-truk ringan sekelas Hino Dutro punya fitur yang standar dan berkesan kuno. Maka truk Dutro versi Australia ini bahkan lebih canggih dari low MPV di Indonesia, seperti Toyota Avanza atau Mitsubishi Xpander.

Tak berlebihan, karena truk yang di Australia berjuluk Hino 300 Series ini disematkan Hino SmartSafe. Teknologi ini merupakan paket komprehensif untuk membantu pengemudi untuk hal keselamatan berkendara. Termasuk perlindungan bagi pengemudi dan pengguna jalan lain.

Di antaranya dengan fitur Pre-Collision System untuk mendeteksi posisi kendaraan di depan. Jika sensor menunjukan adanya halangan dan berpotensi bahaya, maka rem akan otomatis berfungsi.

Lalu ada Pedestrian Detection yang berfungsi untuk menghindari tertabraknya pejalan kaki. Sistem kerjanya mirip fitur sebelumnya. Yakni saat terdeteksi adanya pejalan kaki, maka rem akan melambatkan truk dengan mengerem secara otomatis.

Ada pula Lane Departure Warning System. Fitur yang mengandalkan kamera PCS ini akan memberi sinyal pada pengemudi saat truk berbelok tanpa menyalakan lampu sein.

Kemudian ada Vehicle Stability Control untuk menjaga pengendalian truk. Contohnya saat berbelok terlalu kencang, maka fitur ini akan bekerja mengendalikan kecepatan secara otomatis.

Fitur lainnya adalah kamera mundur dan lampu DRL. Di Indonesia, kedua fitur ini kebanyakan dipakai di kendaraan penumpang.

Masih kurang? Truk dengan pilihan mesin 4.000 cc dan 5.000 cc ini juga dilengkapi multimedia unit berupa LED 6.5 inci touch screen yang terkoneksi dengan 4 kamera multi posisi. Fiturnya radio AM/FM, Bluetooth dan koneksi smartphone.

Lalu ada panel MID berupa TFT LCD 4,2 inci. Fungsinya mulai odometer, takometer juga spidometer. Bahkan truk ini juga telah dilengkapi cruise control yang mampu menjaga kecepatan yang stabil sebagai penunjang perjalanan jauh.