Hino L Series 2020, Kabin Makin Luas Bisa Tambah Penumpang

Hino L Series 2020, Kabin Makin Luas Bisa Tambah Penumpang
Hino menghadirkan Seri L baru versi 2020. Tersedia dalam model L6 dan L7, varian tersebut akan menggantikan model 238 dan 338 di versi lamanya.
 

Di pasar truk Amerika, varian 'berhidung' alias truk mesin depan menjadi andalannya. Ini karena kondisi jalan dan regulasi yang memungkinkan. Salah satunya varian Hino L Series yang khusus dijual di sana.

Dan setelah lama beredar, akhirnya Hino menghadirkan Seri L baru versi 2020. Tersedia dalam model L6 dan L7, varian tersebut akan menggantikan model 238 dan 338 di versi lamanya. Hino mengklaim akan ada peningkatan kenyamanan, keselamatan, dan fungsionalitas pengemudi dan penumpang.

Ubahannya antara lain pada konfigurasi kabin baru. Kabin diperpanjang 30 inci akan memiliki tempat duduk untuk lima orang. Lalu versi lainnya, memiliki tambahan panjang 44 inci dengan pintu belakang dan kursi enam penumpang. Untuk menambah kenyamanan, ada AC dengan zona temperatur berbeda dan fitur pemanas.

Dominik Beckman, Direktur Pemasaran dan Operasional Dealer Hino menambahkan. "Sekarang, dengan lebih banyak opsi, wheelbase dan penambahan kabin yang diperluas, pilihan ini lebih fleksibel daripada sebelumnya."

Dilengkapi dengan mesin diesel Hino J08, 8.000 cc, seri L menawarkan keandalan armada. Tipe mesin yang juga digunakan Hino Ranger 500 yang dijual di Indonesia.

Menurutnya Hino J08 memiliki rekam jejak secara global sebagai mesin yang sangat dapat diandalkan. “Drivetrain Hino telah terbukti menjadi tulang punggung semua produk kami, tak terkecuali Seri L. Kami memasangnya ke transmisi otomatik 6 percepatan Allison, Dana Driveline dan as roda Meritor,” kata Beckman.