Hino Profia Z FCV dan Dutro Z EV Muncul Perdana

Hino Profia Z FCV dan Dutro Z EV Muncul Perdana
Keduanya jadi pembuktian kemampuan Hino hadirkan truk ramah lingkungan
 

Ajang Japan Mobility Show 2023 (JMS) juga dihadiri oleh Hino yang berkonsepesikan ‘bagaimana masa depan dunia truk dan transportasi’. Satoshi Ogiso, President & CEO Hino Motors, memberikan sambutannya, ``Sejak didirikan, Hino terus berupaya menyempurnakan teknologi, produk, dan sistem pelayanannya ke pada konsumen ada semakin baik dalam mendukung dinamika mobilitas manusia serta barang. Hino Motors sendiri juga terus berkembang, misi kami adalah untuk mendukung mobiltas barang dan meningkatkan kontribusi terhadap kehidupa di dunia dan meraih masa depan yang lebih sejahtera dan layak huni.”

Sejurus kemudian diterangkan lagi oleh Ogiso-san, bahwa melalui produksi truk dan bus, pihaknya akan terus berperan serta membantu memecahkan berbagai masalah terkait arus manusia dan logistik. ``Visi kami untuk masyarakat di masa depan adalah memberikan nilai unik bagi Hino Motors dalam mengatasi masalah seperti netralitas karbon dan masalah tahun 2024. Hino juga terus berupaya mengembangkan kendaraan listrik baterai dan FCV, tetapi juga masih akan mengembangkankendaraan bermesin non listrik.

Dua bintang utama Hino di JMS adalah Hino Dutro Z EV, ‘truk ringan’ BEV dan Profia Z FCV, truk fuel cell dimensi besar. Keduanya tentu dikonsepsikan sebagai kendaraan listrik yang ajan mampu berkontribusi besar terhadap netralitas karbon.

Di Jepang rencananya dalam pengoperasian Dutro Z EV, sopir hanya butuh SIM regular. Lalu ada Profia Z FCV, yang menggunakan bahan bakar hidrogen dan memiliki jangkauan jelajah maksimal serta kemampuan angkut barang paling tinggi sehingga nilai ekonomi dalam pengoperasian kedua jenis truk ramah lingkungan tersebut juga lebih terjamin.

Seperti yang diutarakan Yukio Umemura, CEO NEXT Logistics Japan, bagian dari Hino Motors juga,” Dengan adanya armada ramah lingkungan, kami berharap bisa berperan dalam memberikan solusi atas ragam kebutuhan logistik. Kami akan menggunakan truk-truk ini membawa dua jenis muatan atau lebih dengan sekali jalan dikemudikan satu pengemudi, berharap ada peningkatn soal efisiensi dengan menggabungkan muatan dari berbagai perusahaan seperti makanan, minuman, dan suku cadang mobil dalam satu kendaraan angkut yang sama.”

Dipungkaskan lagi olehnya, dengan dukungan armada yang minim emisi ditambah proses kerja logistik yang efisien diyakininya akan mampu memberikan kontribusi yang sangat positif untuk mengejar era netralitas karbon.

Baca juga: Adu Gengsi Dua Model Baru Hino Terjun Ke Wilayah Tambang

Baca juga: Truk Medium Tronton Pertama Di Indonesia

Hino Dutro tenaga listrik cocok buat angkutan logistik dalam kota