Ini Wujud Imajinasi Truk Luar Angkasa Tesla

Ini Wujud Imajinasi Truk Luar Angkasa Tesla
Bisa saja gambaran ini hanya sebagai isapan jempol saja, namun siapa yang akan menduga jika kelak menjadi nyata
 

Tesla tak hanya menjadi fenomena di dunia otomotif saja, namun juga merambah dunia antariksa. Program SpaceX yang digawangi Elon Musk yang tak lain merupakan orang paling berpengaruh di Tesla, ternyata menyebarkan imajinasi lain yakni munculnya gagasan tentang truk luar angkasa.

Walau hanya berbentuk gambar imajiner dan masih tertuang dalam kanvas imajinasi, namun setidaknya  truk yang diberi label Tesla Space bisa memberikan wacana mengenai konsep truk masa depan.

Pada dasarnya apa yang dituangkan oleh Alex Baldini ini bisa saja terjadi. Truk dengan penggerak listik dapat dioperasikan dalam kondisi tanpa oksigen, seperti halnya di permukaan bulan. Bahkan sebelumnya NASA pernah mempraktekannya pada era 60-an dengan menggirimkan kendaraan Moon Rover atau Lunar Rover yang membawa awak Apollo 15, 16 dan 17 berkelana di permukaan bulan.

Kembali ke karya Baldini, yang diunggah melalui akun Instagram @alex.baldini ini, tidak menyebutkan spesifikasi ataupun dimensi rekaannya.

Mungkin karya ini hanya akan menjadi fiksi semata, tidak ada yang akan menduga seperti apakah perkembangan di masa yang akan datang. Seperti halnya kendaraan listrik Tesla saat ini, di mana sepuluh tahun tahun sebelumnya dianggap sepele dan terlalu mengada-ada.