Mack Defense Mulai Produksi Truk Lapis Baja

Mack Defense Mulai Produksi Truk Lapis Baja
Truk-truk tersebut sekarang akan menjalani pengujian ketahanan yang ketat selama 40 minggu di Pusat Tes Aberdeen Angkatan Darat AS.
 

Pekan lalu Mack Defense telah mengirimkan enam truk lapis baja berbasis Mack Granite M917A3 Heavy Dump Trucks (HDT) ke Angkatan Darat AS. Hal ini untuk tahap Pengujian Kendaraan Produksi (PVT) dari kontrak senilai $ 296 juta.

Truk-truk tersebut sekarang akan menjalani pengujian ketahanan yang ketat selama 40 minggu di Pusat Tes Aberdeen Angkatan Darat AS. Pihak Mack Defense yakin versi lapis baja akan memberikan tingkat perlindungan operator yang dibutuhkan oleh Angkatan Darat AS.

“Selama beberapa tahun terakhir, tim kami telah bekerja sangat keras dalam kemitraan dengan Angkatan Darat AS untuk mengembangkan, merekayasa, dan mulai membuat truk generasi ini,” kata David Hartzell, presiden Mack Defense.

Fase PVT dari kontrak mencakup sejumlah tes kendaraan untuk mengevaluasi truk terhadap kinerja dan daya tahan Angkatan Darat AS. Selain itu, truk akan menjalani uji tembak langsung untuk menentukan kemampuan bertahan penumpang.

“Sepanjang fase kontrak PVT, Angkatan Darat AS akan memberikan feedback tentang bagaimana kinerja truk. Itu akan memungkinkan kami untuk terus menyempurnakan program dan memastikan truk ini memenuhi semua persyaratan,” kata Jack Terefinko, manajer program HDT untuk Mack Defense.