Mercedes-Benz eActros 300 Tes Kutub Utara

Mercedes-Benz eActros 300 Tes Kutub Utara
Ikut perkuat unsur kenyamanan berkendara
 

Pabrikan Mercedes-Benz terus melakukan upaya untuk semakin mamatngkan produk kendaraan komersial mereka yang bertenaga listrik. Salah satunya dengan uji jalan beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung rutenya, melintasi area Kutub Utara menuju wilayah Jerman saat suhu rendah.

Kota Rovaniemi di Finlandia jadi titik awal pengujian truk purwa rupa itu, tujuan akhirnya adalah kota Stuttgart di Jerman. Jarak di antara keduanya sekitar 3.000 kilometer.

Seluruh kegiatan yang dilangsungkan selama enam hari tersebut bertujuan untuk melakukan pengumpulan data-data teknis untuk penyempurnaan produk. Sebut saja, data; variasi kelembaban terhadap kinerja komponen truk, ada lagi soal manuver truk di jalur yang termasuk ekstrim dengan kelokannya, sampai ketahahan komponen di dalam truk ketika berada di suhu minus 25 derajat.

Truk yang akan diluncurkan resmi pada musim semi tahun ini diproyeksikan bisa angkut beban muatan maksimal sampai 25 ton. Klaimnya akan menjadi salah satu truk listrik dengan tingkat efisiensi serta kecepatan isi ulang daya terbaik di kelasnya.