Warna Daihatsu Hi-Max di Jepang, Imut-Imut Lho

Warna Daihatsu Hi-Max di Jepang, Imut-Imut Lho
Ini terlihat dari sektor eksteriornya yang dilabur delapan pilihan warna. Mulai dari orange tonic metallic, biru mint, pink rose metallic, mika biru metalik, coklat khaki, putih, hitam dan silver.
 

Di Indonesia, Daihatsu Hi-Max mungkin tinggal kenangan, karena sudah tak ada di line up resmi website mereka. Namun di Jepang, mobil bernama Hijet Truck ini terus berkembang. Bahkan dengan tampilan yang lebih atraktif.

Ini terlihat dari sektor eksteriornya yang dilabur delapan pilihan warna. Mulai dari orange tonic metallic, biru mint, pink rose metallic, mika biru metalik, coklat khaki, putih, hitam dan silver metalik. Pilihan warna yang jauh lebih banyak dari Hi-Max versi Indonesia yang dijual dengan laburan kelir hitam saja.

Semakin menarik, warna-warna tersebut berpadu dengan panel bodi beraksen krom seperti pada kisi tengah dan rumah fog lampnya. Dengan tambahan headlamp LED, pikap mungil ini semakin terlihat modern.

Dari daya angkutnya, Hijet Truck menghadirkan bak dengan ukuran panjang 1.940 mm dan lebarnya 1.410 mm. Ukurannya yang kompak juga memungkinkan radius putarnya yang minim, yakni 3,6 meter saja.

Meski mirip, sektor mesin Hijet Truck dan Hi-Max berbeda lho. Kalau Hi-Max memakai mesin 1.000 cc, maka Hijet Truck mesinnya hanya 660 cc tenaganya 46 PS dan torsi 60 Nm.

Kerennya, Hijet Truck juga dilengkapi dengan fitur keselamatan "Smart Assist" yang mendukung pengemudian aman di truk ringan ini. Deretan fitur dari Smart Assist terbilang canggih.

Sebut saja Automatic High Beam, Lane Departure Warning. Lalu fitur pendeteksi pengguna jalan lain, Pre-collision Mitigation Warning dengan Auto Emergency Brake. Hingga Accidental Start Suppression Function with Brake Control. Ada pula dual SRS Airbag, juga Vehicle Stability Control (VCS) dan Traction Control (TRC).

VSC secara otomatis mengontrol rem dan output engine untuk memastikan stabilitas kendaraan, ketika ada gejala selip saat menikung di jalan yang licin. Sementara TRC menekan kemungkinan selip ban saat memulai dan berakselerasi baik di jalan datar maupun di tanjakan.

Tak heran dengan sederet fitur tersebut harga Hijet Truck di Jepang mulai Rp 142 jutaan. Jauh dibanding harga terakhir Hi-Max di Indonesia yang dilepas RP 107 jutaan.