Begini Bocoran Bus Listrik Damri Asal Korea

Begini Bocoran Bus Listrik Damri Asal Korea
Bus tersebut ditengarai digarap oleh pabrikan Edison Motors dari Korea Selatan.
 

Selain Transjakarta, salah satu perusahaan otobus plat merah yang tengah bersiap menghadirkan bus listrik adalah Damri. Bocorannya pun diumumkan oleh akun Instagram resmi dari Damri.

"Akan ada sesuatu yang baru nih dari Damri. Cluenya (petunjuknya) adalah (logo petir)," tulis pihak Damri di postingan pada Selasa (22/9) tersebut.

Lantas bocoran foto pun ramai hadir di Facebook dan Instagram penggemar bus Indonesia. Seperti lewat akun Kemenbus, terlihat sosok bus dalam kota tipe lower deck yang tengah berada di dalam pabrik telah berbalut livery Damri.

Bus tersebut ditengarai digarap oleh pabrikan Edison Motors dari Korea Selatan. Livery bus tersebut berkelir putih dengan aksen biru dan kuning khas armada bus bandara Damri.

Bodinya pun sudah terpasang langsung pada sasisnya. Sehingga kemungkinan besar bus ini akan didatangkan secara utuh (CBU) dari Korea Selatan. Bukan bus yang masih harus dirakit bodinya oleh karoseri lokal.

Hadirnya bus listrik Damri tentu jadi kabar gembira. Ini jadi langkah serius perusahaan bus di Indonesia untuk menggunakan produk ramah lingkungan.