New York Siap Andalkan Truk Sampah Listrik Mack LR Electric

New York Siap Andalkan Truk Sampah Listrik Mack LR Electric
Truk listrik yang digunakan adalah produk asli Amerika, yakni Mack LR Electric. Ini merupakan proyek prototipe karena Mack baru menghasilkan satu unit truk tersebut.
 

Meski terkenal akan produk mobilnya yang boros BBM, namun Amerika Serikat termasuk yang pesat menggunakan kendaraan niaga bertenaga listrik. Contohnya kota New York yang sudah mulai memakai truk sampah berpenggerak listrik.

Truk listrik yang digunakan adalah produk asli Amerika, yakni Mack LR Electric. Ini merupakan proyek prototipe karena Mack baru menghasilkan satu unit truk tersebut. Dan baru tahun depan rencananya Mack akan memproduksi LR Electric secara massal.

Truk sampah yang dipakai saat ini merupakan model demo untuk New York City Department of Sanitation (DSNY). Peluncurannya dilakukan di ajang Climate Week NYC 2020 pekan ini di New York.

“Mack Trucks dengan bangga mempersembahkan kepada DSNY kendaraan sampah elektrik pertama mereka, Mack LR Electric, sehingga dapat memulai uji coba dalam layanannya," ucap Jonathan Randall, Mack Trucks Senior Vice President of North American Sales and Commercial Operations.

LR Electric diperkenalkan sebagai prototipe pada tahun 2018. LR Electric menghadirkan sumber penggerak listrik terintegrasi penuh dari Mack dengan motor listrik ganda dan empat baterai lithium-ion NMC.