Rainier Hadirkan Truk Medium Bermesin Bensin

Rainier Hadirkan Truk Medium Bermesin Bensin
Rainier yang justru menawarkan medium truk bermesin bensin.
 

Truk kelas medium truk seperti Hino Ranger atau Isuzu Giga memakai mesin diesel karena menghasilkan torsi yang besar di putaran mesin bawah. Namun tak demikian dengan pabrikan truk Rainier yang justru menawarkan medium truk bermesin bensin.

Yup, pabrikan asal Pasifik Barat, Amerika Serikat ini menghadirkan truk RT Series dengan mesin bensin PSI V8 8.800 cc. Tenaga mesin tersebut mencapai 265 dk per 2.600 rpm. Torsinya 743 Nm.

Truk ini dilengkapi dengan transmisi 6-speed otomatik Allison 2500RDS. Selain itu, truk ini sudah di lengkapi fitur cruise control.

Menariknya, jika kebanyakan truk di Amerika bertipe bonnet, maka Rainier berbeda. Pasalnya mereka menawarkan RT Series dalam model mesin kolong (Cab Over Engine) yang jamak di Indonesia.

Bagi konsumen yang menginginkan penggunaan mesin diesel pun, Rainier juga menyediakannya dalam varian yang sama. Mesinnya Cummins B 6.700 cc 6-silinder inline dengan rentang tenaga 300-325 dk.

Di AS, RT Series tersedia dalam delapan pilihan daya angkut. Harga varian yang terendah dijual Rp 655 jutaan di versi bensin. Dan tertinggi Rp 1,09 miliar dengan mesin diesel.