Selain Bu Tejo, Truk Ini Juga Jadi Bintang di Film Tilik

Selain Bu Tejo, Truk Ini Juga Jadi Bintang di Film Tilik
Truk inilah yang menjadi cikal bakal julukan Kepala Kuning pada Fuso Canter hingga saat ini. Colt Diesel hadir perdana di Indonesia mulai 1979.
 

Selain tokoh-tokoh seperti Bu Tejo, Yu Ning, Yu Sam dan Gotrek, ada satu lagi sosok yang tak bisa dilepas dari film pendek berjudul Tilik yang tengah viral belakangan ini. Truk Mitsubishi Colt.

Yup, truk yang disupiri Gotrek ini justru menjadi 'lokasi' syuting utama dari film tersebut. Dan alih-alih memakai truk anyar, ternyata yang dipakai adalah Mitsubishi Colt Diesel generasi ke-4, alias FE series.

Truk inilah yang menjadi cikal bakal julukan Kepala Kuning pada Fuso Canter hingga saat ini. Colt Diesel hadir perdana di Indonesia mulai 1979. Tampangnya cukup awet seperti L300.

Karena truk ini mampu bertahan hingga 18 tahun penjualannya di Indonesia. Setelah itu, baru pada 1997 truk ini digantikan dengan generasi ke-5.

Properti yang dipakai pada Tilik bertipe FE 114 yang baru dijual pada 1984 untuk menggantikan versi sebelumnya FE 111. Tipe ini memiliki spek 6 roda dengan mesin diesel 4D30 3.298 cc dengan tenaga 90 PS dan torsi 220 Nm.

Sebagai informasi Tilik garapan Ravacana Films mengambil setting ibu-ibu yang melakukan perjalanan memakai truk di daerah Jogjakarta. Tujuan perjalanan ini untuk menjenguk Bu Lurah yang justru diwarnai kontroversi dari omongan Bu Tejo.