Tahun Ini Merupakan 10 Tahun Kiprah Hino 300 Series Hybrid Di Australia

Tahun Ini Merupakan 10 Tahun Kiprah Hino 300 Series Hybrid Di Australia
Walau hanya 450 unit, namun mampu memberikan gambaran tentang wajah transportasi komersial masa depan di Australia.
 

Sudah 10 tahun Hino mengenalkan truk dengan kombinasi mesin diesel- motor listrik di pasar Australia dan telah terjual sebanyak 450 unit di Benua Kangguru sejak diluncurkan.

Bukan jumlah yang terlalu banyak, namun demikian mampu memberikan gambaran signifikan tentang transportasi angkutan umum yang ideal dan ramah lingkungan.

Dilansir carguide.au, Hino 300 Series Hybrid menghadirkan mesin diesel Hybrid pertama di dunia yang dirancang khusus untuk kendaraan komersial, memberikan solusi transportasi yang lebih bersih dan lebih efisien.

Pada basisnya, truk hybrid ni menggunakan mesin 4.000 cc (standar Euro V) berdaya 150 PS dan 420 PS, ditambah juga motor listrik berdaya 48,9 PS dengan torsi 333 Nm.

Tak hanya mampu mereduksi pemakaian bahan bakar dan tentu pemangkasan emisi gas buang, truk hybrid ini pun nyaris sepenuhnya senyap saat berada hanya menggunakan penggerak motor listrik.

Bahkan pengendaraannya pun diklaim lebih nyaman di bandingkan versi biasa, lantaran distribusi berat yang lebih baik dengan kehadiran baterai dan motor listrik.