Tengok Unik dan Mewahnya UD Trucks Quester Versi Truk Donor Darah

Tengok Unik dan Mewahnya UD Trucks Quester Versi Truk Donor Darah
Dari luar, tak ada kesan angker dan steril layaknya ambulans, atau kendaraan medis. Meski bertujuan sebagai mobil donor darah, yang ada nuansanya justru bersahabat
 

UD Trucks Quester tak hanya dapat diandalkan sebagai alat pengangkut barang. Lebih dari itu, di Thailand truk ini disulap fungsinya sebagai kendaraan untuk donor darah. Desainnya pun unik. Yuk, tengok.

Dari luar, tak ada kesan angker dan steril layaknya ambulans, atau kendaraan medis. Meski bertujuan sebagai mobil donor darah, yang ada nuansanya justru bersahabat dan menarik. Hal ini terlihat dari grafis karakter kartun ceria yang cerah berwarna cerah dan slogan "Give Blood, Give Life" mengundang untuk berdonor darah.

Unit ini tidak hanya atraktif di luar, begitu Anda melangkah masuk, akan serasa berada di klinik modern. Seluruh desain dari interior difokuskan tidak hanya pada fungsionalitas tetapi juga kenyamanan dan estetika.

Anda akan disambut oleh nuansa hangat dan mewah dari penggunaan warna krem. Ada 24 seat yang empuk dan nyaman bagi pendonor. Selain itu, mereka dapat mengisi daya ponsel dan mendengarkan musik saat darah mereka diambil.

Terletak di bagian atas unit khusus ini, sistem pendingin udara dan ventilasi yang canggih. Hal itu membuat kenyamanan staf dan pendonor diprioritaskan.

Truk ini sendiri disumbangkan oleh Yayasan Chaleo Yoovidhyanusorn ke Rumah Sakit Khon Kaen di Bangkok, Thailand. “Kami tidak hanya ingin menyediakan peralatan modern dan efisien, tetapi juga untuk menciptakan pengalaman yang nyaman, menyenangkan dan ramah sebagai imbalan atas kontribusi donor dalam membantu orang lain," kata Pranadda Yoovidhya, Administrator Pendanaan Chaleo Yoovidhyanusorn.