Truk Listrik Lion Electric Jadi Armada Kargo Amazon

Truk Listrik Lion Electric Jadi Armada Kargo Amazon
Ada 10 unit truk listrik yang dipesan oleh Amazon dari perusahaan asal Quebec, Kanada tersebut.
 

Sebagai perusahaan multimedia dan e-commerce, Amazon dikenal sebagai salah satu pengguna teknologi canggih. Hal ini termasuk pada armada kargo mereka yang mengandalkan truk listrik Lion Electric.

Ada 10 unit truk listrik yang dipesan oleh Amazon dari perusahaan asal Quebec, Kanada tersebut. Nantinya Amazon akan mengoperasikan truk Lion Electric sebagai angkutan barang jarak menengah.

Pesanan truk berpenggerak listrik ini merupakan bentuk nyata Amazon dalam mengurangi polusi dalam operasional mereka. Perusahaan milik Jeff Bezos ini memang termasuk salah satu pendukung kampanye ramah lingkungan lewat komitmen berjuluk The Climate Pledge.

"Pengiriman kendaraan untuk Amazon ini merupakan tonggak penting bagi Lion. Truk listrik kami akan menjadi tambahan yang berharga untuk operasional Amazon," kata Marc Bedard, CEO dan pendiri Lion.

Selain truk, Lion akan memberikan pelatihan ke pengemudi Amazon yang akan mengoperasikan truk setelah pengiriman kendaraan. Mereka juga akan membuat program pemeliharaan truk.

Penawaran truk listrik Lion saat ini adalah Lion 8. Truk ini memiliki spek motor listrik berdaya 350 kW dan torsi 3.500 Nm.

Penggerak tersebut disokong oleh baterai tipe lithium-ion NMC 480 kWh. Dalam kondisi baterai penuh, truk tersebut sanggup menjelajah hingga 402 km.