Volta Zero, Truk Listrik 16 Ton Pertama Yang Siap Beroperasi

Volta Zero, Truk Listrik 16 Ton Pertama Yang Siap Beroperasi
Dirancang dengan sistem listrik murni, Volta Zero dapat beroperasi di rentang jarak 150-200 km. Diklaim, dengan penggunaannya Volta Zero akan menghilangkan sekitar 180.000 ton CO2 dari truk diesel.
 

Bring and Posten, perusahaan terkemuka bidang logistik paket, kargo, dan surat di kawasan Nordik (Eropa Utara), telah memilih Volta Trucks untuk uji coba eksklusif Volta Zero yang akan datang. Ini menjadi sejarah baru di dunia transportasi barang.

Pasalnya, Volta Zero adalah kendaraan 16 ton bertenaga listrik pertama yang dirancang khusus untuk pengiriman barang dalam kota. Dengan penggunaannya diyakini mengurangi dampak pencemaran lingkungan dari kegiatan pengiriman barang di pusat kota.

Dirancang dengan sistem listrik murni, Volta Zero dapat beroperasi di rentang jarak 150-200 km. Diklaim, dengan penggunaannya Volta Zero akan menghilangkan sekitar 180.000 ton CO2 yang dihasilkan mesin diesel truk konvensional.

Volta Trucks, dengan ambisinya untuk menjadi produsen kendaraan komersial besar yang aman mendesain Volta Zero dengan memfasilitasi perubahan langkah dalam keselamatan kendaraan dan pejalan kaki. Salah satunya dengan ketinggian tempat duduk pengemudi yang lebih rendah daripada truk konvensional.

Hal ini didapat berkat absennya mesin diesel besar yang konvensional di bagian bawah kabin. Konfigurasi seat ini, ditambah desain kabin bergaya rumah kaca, memberikan jarak pandang 220 derajat yang lebar kepada pengemudi, meminimalkan blind spot yang berbahaya.

 "Misi kami adalah untuk menciptakan kendaraan pengiriman besar yang sepenuhnya bertenaga listrik yang akan membantu meningkatkan keselamatan pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya dan meningkatkan kualitas udara untuk semua," ujar Rob Fowler, Kepala Eksekutif Volta Trucks.