Volvo Mulai Uji Truk Listrik di Bidang Kontruksi

Volvo Mulai Uji Truk Listrik di Bidang Kontruksi
Belum lama ini Volvo mengumumkan untuk memulai uji coba truk listrik mereka di sektor konstruksi.
 

Kendaraan niaga, khususnya truk listrik ke depannya tidak melulu berbicara mengenai logistik dan daya jelahah. Melainkan juga merambah banyak sektor. Salah satunya di industri konstruksi. Ini yang coba ditawarkan oleh Volvo.

Belum lama ini Volvo mengumumkan untuk memulai uji coba truk listrik mereka di sektor konstruksi. Untuk itu, mereka bekerja sama dengan perusahaan asal Swedia, Swerock.

Pengujian ini berlangsung selama dua tahun, untuk mengetahui performa truk listrik di industri yang sesungguhnya. Serta untuk mengevaluasi jika terdapat kendala.

Ada dua tipe yang akan diuji kali ini. Mulai dari tipe FM dengan fungsi sebagai truk molen (mixer) yang beroperasi di sekitaran Gothenburg untuk mengantar bahan beton ke konsumen. Serta juga FMX yang ditempatkan di bagian yang membutuhkan truk di area off-road.

"Jenis uji coba ini sangat berharga untuk membantu kami lebih memahami operasional konsumen dan bagaimana elektrifikasi akan berdampak pada mereka setiap hari dalam hal siklus mengemudi, kapasitas muat, waktu kerja, jangkauan dan parameter lainnya," urai Ebba Bergbom Wallin, Electromobility Business Manager Volvo Trucks.