Hyundai Staria Load, Van Pekerja Bermuatan Besar

Hyundai Staria Load, Van Pekerja Bermuatan Besar
Di tengah euforia kedatangan Hyundai Staria yang merupakan van penumpang yang mewah. Staria Load merupakan versi pekerja yang memuat barang banyak.
 

Pasar MPV di Indonesia, telah kedatangan Hyundai Staria yang memberikan kemewahan bagi penggunanya. Namun, pada dasarnya Staria adalah sebuah kendaraan komersial, sehingga versi pengangkut barangnya pun tetap diproduksi, seperti yang dipasarkan di Australia, dengan nama Staria Load.

Dilansir dari Carscoops, meski mirip, tetapi Staria Load cukup banyak perbedaan dengan Staria versi penumpang. Di suspensinya belakangnya misalkan, van ini menggunakan gardan rigid dengan per daun, karena dianggap lebih cocok untuk kendaraan pengangkut barang dengan daya angkut 2,5 ton.

Jelas, dibandingkan Hyundai iLoad (di Indonesia disebut Starex), Staria Load memiliki kapasitas yang lebih luas. Area kargonya memiliki panjang 2.607 mm, dibandingkan dengan iLoad yang 2.375 mm, sedangkan lebarnya 1.640 mm, iLoad 1.620 mm, sementara tingginya, 1.436 mm sedangkan iLoad adalah 1.340 mm. Lantai untuk memuat barang, Lebih rendah 96 mm, serta pintu samping bisa terbuka lebih lebar.

 

Staria Load ini, hanya menggunakan satu jenis mesin, yang berkapasitas 2.200 cc, CRDi turbo-diesel menghasilkan 174 hp pada 3.800 rpm dan torsi 430 Nm, pada rentang putaran antara 1.500 dan 2.500 rpm.

Hyundai juga telah melengkapi Staria-Load dengan sejumlah fitur keselamatan canggih sebagai standar. Ini termasuk rem parkir elektronik, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Surround View Monitor, Intelligent Speed ??Limit Assist, Multi-Collision Braking, Lane Keep Assist / Lane following Assist, Forward Collision-Avoidance Assist , Peringatan Jarak Parkir, Peringatan Keluar Aman, Smart Cruise Control dengan stop and go dan Drivet Attention Warning with Leading Vehicle Departure Alert.

 

Van pekerja ini, dipasarkan dalam dua pilihan. Dengan kursi untuk dua orang dan lima orang penumpang.