Penerus Mitsubishi L300 di Australia Kini Berbasis Mobil Eropa

Penerus Mitsubishi L300 di Australia Kini Berbasis Mobil Eropa
Seperti disebut pada judul, Mitsubishi Express ini punya 'darah' Eropa karena merupakan rebadge dari Renault Trafic.
 

Lewat bocoran rencana menengah dari Mitsubishi Motors beberapa waktu lalu, terkuak banyak model baru yang dikembangkan dan akan dirilis. Salah satunya Mitsubishi Express di Australia.

Seperti disebut pada judul, Mitsubishi Express ini punya 'darah' Eropa karena merupakan rebadge dari Renault Trafic. Ini merupakan bagian pengembangan bersama dari induk mereka, yakni Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance.

Pengenalan Express sendiri sudah dilakukan sejak Maret lalu. Namun penjualan di dealer baru berlangsung akhir Juli. Di pasar Australia, van Express sempat hadir sejak 1980 hingga 2014.

Perbedaan yang terlihat antara Express dan Trafic ada di bagian grill dan emblemnya. Serta bagian kap mesinnya saja. Sedangkan bagian lainnya, termasuk desain lampu-lampunya, masih sama dengan Trafic.

Pun demikian dengan mesinnya. Mobil van Mitsubishi Express akan memiliki dua pilihan mesin diesel seperti Renault Trafic. Yakni diesel twin turbo 1.600 cc bertenaga 140 ps dan torsi 340 Nm yang hanya tersedia dengan transmisi manual enam kecepatan.

Serta mesin diesel turbo tunggal 2.000 cc 170 ps dan torsi 380 Nm. Versi ini hanya dilengkapi dengan transmisi dual clutch otomatis enam percepatan. Semua model berpenggerak roda depan.

Sebagai kendaraan niaga, fitur keselamatannya terbilang komplet. Sebut saja Emergency Brake Assist, Active Traction Control, Electronic Stability Control, Hill Start Assist hingga Roll-over Mitigation hingga rear view camera display pada spion dalam.

Dengan fiturnya yang komplet, harga jual Express termurah dikisaran Rp 414 jutaan untuk versi 1.600 cc. Serta Rp 434 jutaan pada varian bermesin 2.000 cc.

Sebagai catatan di Indonesia, Mitsubishi Express dikenal dengan nama L300. Bagian dari keluarga Delica, namun khusus dirancang sebagai pengangkut barang.